Gedung Rawat Inap Belum Berfungsi,  RSUD dan PUPR Saling Lempar

0
221
Gedung rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

RADAR PALEMBANG – Setelah dibangun akhir tahun 2019,  Gedung rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hingga saat ini belum difungsikan. Bahkan cat dinding lantai bagian dalam sudah usang dan bercak, diduga terkena air.

Gedung yang dibangun oleh PT. Silampari Pratama Kencana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) lebih dari Rp. 14,2 miliar.  Direktur RSUD Rupit, Herlina membenarkan kalau gedung rawat inap tersebut belum digunakan karena belum ada listriknya. “Listrik nya ni lagi Proses, tanyo PPK langsung be,”Jawabnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Muratara, Amrullah saat dikonfirmasi mengarahkan kepada direktur RSUD. “Mungkin lebih tepatnya, konfirmasi dengan Dirut RSUD. Trimakasih, “Jawabnya, Rabu (25/3).

Perwakilan PT. Silampari Pratama Kencana, Daryoto mengatakan untuk pembangunan sudah 100 persen, Namun masih nunggu pemindahan trawo dari PLN. Saat ditanyakan kondisi bagian dalam gedung yang sudah rusak, Daryoto tidak memberikan jawaban.

Ketua Komisi III DPRD Muratara, Yudi Nugraha menegaskan untuk wewenang memberikan keterangan terkait gedung rawat inap Direktur RSUD, karena userny RS. “Itu urusan dir RS, Dir RS kalo meraso gedung dak layak yo ngomong. Jgn melempar-lempar,”Tegasnya. (dod)

 

LEAVE A REPLY