Gandeng Rumah Zakat, PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Lahat Berdayakan UMKM

0
496

 

RADAR PALEMBANG, PT. Pertamina Fuel Terminal Lahat mengandeng Rumah Zakat untuk mendampingi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lematang, Kelurahan Kota Negara, Kec. Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan Rabu (23/09).
Sebanyak 5 UMKM menerima manfaat pendampingan. Selain Pendampingan usaha juga mendapat bantuan sarana usaha. Adapun usaha yang dijalankan memproduksi Kripik Pisang, peyek, keripik ubi, keripik kentang, bakso dan bermacam kue.
Sugandi PIC Project mengatakan Rumah Zakat akan melakukan pendampingan usaha ini selama 1 tahun. “Hari ini kita lakukan pembelian sarana usaha untuk support prosuksi, yang dibeli antara lain kompor gas beserta perlengkapan, peniris gorengan, spatula, centong, piring, baskom, sealer, dandang, dan lainnya”, ucapnya.

Ia Menambahkan nanti akan mengadakan pelatihan Branding (merk produk) kemasan sehingga diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk. Selain sarana usaha Rumah Zakat melakukan pelatihan-pelatihan keuangan, branding dan penjualan sehingga dalam 1 tahun pendampingan para penerima manfaat sudah bisa mandiri.
” Selama ini kami kesulitan memproduksi keripik pisang karena peralatan produksi kami belum lengkap. Alhamdulillah terima kasih PT. Pertamina Lahat dan Rumah Zakat atas sarana usaha ini. Kami akan manfaatkan untuk kemajuan produksi usaha kami “, tutur Misriyah salah satu Penerima Manfaat.(rel)

LEAVE A REPLY