Gandeng Notaris, BNI Permudah Pembayaran PNPB

0
567

 

 

RADAR PALEMBANG, – PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Wilayah Palembang menggandeng notaris di Palembang terkait inovasi pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dengan mobile aplikasi Your All Payment (YAP).

 

Konsumer Banking BNI Wilayah Palembang, AA Gede Putra mengatakan upaya ini dalam rangka mendukung pembayaran online dengan autodebet. Dengan mobile aplikasi ini, BNI menyediakan mekanisme pembayaran yang lebih cepat dan mudah. “Nantinya semua notaris melakukan pembayaran PNBP dengan rekening Kartu Tanda Anggota (KTA) notaris yang telah teregistrasi dengan aplikasi YAP,” katanya di Aston, Selasa (20/2).

 

Dikatakan dia, pembayaran yang sebelumnya dengan sistem voucher diubah dengan autodebet di rekening tiap notaris yang terintegrasi dengan KTA dan aplikasi YAP.  Aplikasi YAP ini menjadi inovasi sistem pembayaran yang dikeluarkan BNI dengan cara pembayaran non tunai menggunakan kecanggihan ponsel. “Notaris tidak perlu repot lagi membawa uang tunai,sebab pembayaran langsung dilakukan secara online dengan sistem autodebet melalui smartphone-nya,” katanya.

 

Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Daerah Kota Palembang, Zulkifli Rassy mengatakan di Palembang kini ada 175 anggota dan layanan inu dinilai mudah praktis dan aman. Karena  notaris sudah diberikan rekening khusus yang terintegrasi.

 

“Melalui layanan pembayaran PNBP secara online dengan sistem autodebet ini hanya perlu melakukan otorisasi PIN untuk melakukan pembayaran PNBP dengan pendebetan langsung dari rekening KTA,” katanya.

 

Selain itu, notifikasi pembayaran secara realtime dikirimkan melalui mobile aplikasi ke akun setiap notaris dan pihaknya menyambut baik kerja sama ini,  karena mendukung dan membantu notaris dalam melakukan transaksi pembayaran PNBP.(tma)

 

LEAVE A REPLY