PSI Gaet Suara Dengan Ekonomi Kreatif

0
393

 


RADAR PALEMBANG- S
ebagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indoensia (PSI) menawarkan berbagai program untuk mendekatkan diri dengan konstituen. Salah satunya, dengan mencanangkan program ekonomi kreatif sehingga masyaraka menjadi wirausaha yang mandiri.

“Nanti kita akan memberikan pembekalan dan pendidikan kepada kaum muda untuk menjadi seorang pengusaha,”kata Ketua DPD PSI Palembang, Joko Setiawan ditemui usai dilakukan pelantikan di ballroom maju motor Tangjung Api- Api, kemarin (25/2).

Dikatakan Joko, tidak hanya memberikan bimbingan namun pihaknya akan memberikan modal bagi ekonomi kreatif untuk mengembangkan usahanya sehingga perekonomian di masyarakat semakin tumbuh dan berkembang. “Karena dengan semakin banyaknya ekonomi kreatif akan mengurangi angka pengangguran di Palembang,”kata dia.
Tidak hanya saja pihaknya juga melakukan kegiatan sosial dengan masyarakat sehingga partai ini dapat bermanfaat langusng dengan masyarakat, karena itu adalah bentuk kerja nyata PSI selama ini.

Dalam menghadapi verifikasi kpu untuk menjadi partai politik peserta pada pileg 2019 mendatang, dirinya mengklaim bahwa kepengurusan sudah terbentuk hingga tingkat ranting, jumlah kepengurusan dari dpc hingga ranting sudah lebih dari 300 orang.”Dengan ini membuktikan bahwa kita siap menjadi sebagai pesrta pemilu nanti,”jelasnya

Semenatara itu,   Ketua DPW PSI Sumsel, Alvin Kennedy, menyatakan PSI Sumsel akan memenuhi syarat verifikasi Kpu. Salah satunya syarat lulus verifikasi maka PSi harus  merekrut 8 ribu anggota hingga April 2017 mendatang. Dengan itu maka psi akan menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.

Alvin mengatakan, dalam konsolidasi ini tata cara dan teknis verifikasi faktual KPU yang akan dihadapi PSI untuk mengikuti Pemilu 2019. “Pesan saya kepada seluruh jajaran untuk tetap mengedepankan semangat solidaritas dan bahu-membahu untuk mempersiapkan proses verifikasi KPU agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar hingga pengumuman hasil verifikasi oleh KPu, kita lulus,”tukasnya. (zar)

 

LEAVE A REPLY