FSB Gelar Silaturahmi Akbar

0
196
Ketua FSB, Antoni SH menyerahkan kartu keanggotan kepada anggota yang hadir.

RADAR PALEMBANG – Forum Sriwijaya Berseri menggelar Syukuran dan Silaturahmi Keluarga Besar dengan tema Kekuatan dari Kebersamaan Kita Sebagai Jalan Utama Kesuksesan.Kegiatan ini, menjadikan wadah silaturahmi antar anggota, mempererat tali silaturahmi dan mengajak semua pengurus untuk memajukan Forum Sriwijaya Berseri.

Ketua Forum Sriwijaya Berseri (FSB), Antoni SH, mengatakan kita ini bentuk forum bukan hanya untuk kumpul-kumpul. “Kita disini ajang bersilaturahmi, dan kegiatan hari ini inisiatif kawan-kawan FSB ingin bersilaturahmi internal,”jelas Antoni disela-sela syukuran  yang digelar di di Hotel Amaris Palembang, Minggu (7/3/2021).

Di forum ini, sambung Antoni, kita merasakan tidak ada lagi Plaju, Kertapati, Kebun Sayur, Alang-alang Lebar. “Semua terasa dekat, terasa bersebelahan karena kita sering bertemu, makin akrab.”

Untuk keanggotaan, Forum Sriwijaya Berseri terdiri dari banyak lapisan masyarakat karena sifatnya sangat terbuka. “Insya Allah kedepan semakin banyak gabung dengan kita,”jelas Antoni. Mengenai program kerja, menurut Antoni, orientasi kita sejauh ini hanya di pengelolaan sampah. Tapi, lanjutnya, kedepan akan diperbanyak kegiatan forum dengan melibatkan anggota dengan variasi lebih beragam.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah atau OPD sudah menjajaki peluang kerjasama dengan Forum Sriwijaya Berseri. Seperti, kata Antoni, kerjasama dengan dinas lingkungan hidup, dinas sosial, dinas koperasi.

Ia menambahkan, kita (FSB,read) sudah masuk dan sudah ada melakukan pembicaraan, dan akan semakin sering kegiatan dilaksanakan.  Bentuknya, menurut Antoni, dinas sosial akan ada pelatihan menjahit dan kecantikan untuk salon, lalu dinas lingkungan hidup akan ada pelatihan pemanfaatan sampah dan pembuatan kompos, bagaimana mengelola sampah plastik.

Saat ini, tercatat ada keanggotaan Forum Sriwijaya Berseri sebanyak 160 orang berdasarkan KTP dan KK yang masuk. Kalau secara umum, hampir 900 orang keanggotaan yang tersebar di 18 kecamatan di Kota Palembang.

“Kita ini persatuan kuat antar anggota, itu yang membuat kita maju, membuat kita terus melangkah, kita Insya Allag kedepan akan semakin banyak kegiatan, anggota akan dilibatkan,”ujar dia. (dav)

 

LEAVE A REPLY