Fortuner TRD dan Voxy Andalan Baru Toyota

0
464

 

RADAR PALEMBANG, Tidak mau kalah dengan kompetitor yang mulai giat meluncurkan produk baru, Toyota langasung menjawabnya dengna meluncurkan dua varian baru dikelas SUV Hight yakni New Fortuner TRD dan New Toyota Voxy.

Operational Manager Auto 2000 Area Sumatera Judianto didampingi Branch Manager Auto 2000 TAA Harry Deswanto, Branch Manager Auto 2000 Veteran Handi Soon, Branch Manager Auto 2000 Plaju Said Ali dan Direktur Tunas Auto Graha Rhcie Setiawan mengatakan, selama ini untuk sales kendaran kelas SUV High Toyota masih menguasa pangsa pasar. Sepanjang tahun 2016 lalu dari total 5.448 total market Toyota mengambil kontribusi mencapai 2.588 unit.

“Selama ini yang menjadi andalan Toyota di kelas ini adalah Fortuner. Namun kini kami memiliki dua varian baru yang akan menjadi senjata yakni Fortuner TRD dan Voxy sebagai pengganti NV-1,” jelas Judianto.

Pada ajang GIIAS lalu, Fortuner mendapatkantambahan line up baru dengan hadirnya NEW Fortuner TRD. Improvment untuk varian baru ini antara lain dilakukan pada bagian eksterior depan, belakang dan samping.

Ini dilakukan untuk memperkuat penampilan Forutner TRD dengan warna putuh sebagai kenaraan dengan nuansa semakin sporty dan kokoh dalam konsep sporty tougt. Untuk bagian depan improvment dilakukan dengan merancang tampilan TRD grill dan lower grill dengan garis hitam sehingga menimbulkan kesan lebih gagah.

Perubahan juga dilakukan pada front bumper spoiller dan foglamp cover yagn berwarna hitam. Semua ini mencuatkan nuansa sporty tough yang menjadi ciri khas Fortuner TRD. Selain itu untuk mendukung penampilannya, Fortuner TRD juga dilengkapi dengan sportivo pada bagian belakang dan stripes TRD pada bagian samping. Untuk feature entertainment, Fortuner TRD dilengkapi dengan audio AVN 8 seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ.

Menurutnya, sampai dengan Juli 2017 total market kelas SUV High untuk wilayah Sumatera berkisar 2537 unit, Toyota Fortuner sendiri mengambil kontribusi dominan 1245 unit. “Dikelas ini Fortuner mengambil pangsa pasar 49,1 persen,” terangnya. Hadirnya Fortuner TRD ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan Toyota apalagi selain menghadirkan Fortuner baru, Toyota juga meluncurkan varian baru Voxy.

Khusus untuk Voxy, varian ini merupakan produk yang diluncurkan sebagai penggati varian sebelumnya Nav-1. Karena sudah tidak lagi di produksi makanya untuk tetap memberikan kesempatan konsumen memiliki adil dari unit Alpard, Toyota meluncurkan Voxy.

“Mobil ini merupakan unit CBU yang didalatangkan langsung dari jepang, sasarannya pengusaha yang sudah besar atau keluarga yang sudah mapan dari sisi ekonomi. Sebab harganya sendiri berkisar Rp458 juta,” katanya. (iam)

LEAVE A REPLY