Formatur DPD PAN Se Sumsel Belum Diputuskan

0
219
Anggota Majelis Pertimbangan DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad

RADAR PALEMBANG – Anggota formatur DPW PAN Sumsel terpilih, Joncik Muhammad (JM), menegaskan, sampai Kamis (14/1/2021), belum ada formatur terpilih untuk ketua DPD PAN se Sumsel. “Belum ada keputusan soal formatur terpilih di Kabupaten/kota se Sumsel. Termasuk Kota Palembang,” kata JM saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kemarin (20/1).

Dijelaskan Bupati Empat Lawang ini, DPP PAN akan menunjuk formatur untuk DPD, bisa tunggal atau bisa juga empat formatur ditambah formatur dari DPP.  Kemudian, formatur tersebut melakukan musyawarah untuk menentukan pengurus, namun jika tidak ada kata sepakat untuk penentuan ketua, sekretaris, dan bendahara DPD, maka akan diambil alih kembali oleh DPP PAN. Hal itu sesuai dengan AD ART partai.

“Khusus untuk kota Palembang, yang mengambil formulir pendaftaran formatur ada 21 orang, hingga batas akhir pengembalian hanya ada 14 orang,” katanya. Ia menegaskan, bahwa sampai saat ini, nama siapa saja yang masuk formatur masih menjadi rahasia. Karena, waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) masih lama, yakni 31 Januari 2021.

“Saya tegaskan belum ada nama yang keluar untuk mengisi formatur Kabupaten/kota se Sumsel,”pungkasnya. Dijadwalkan musda DPD PAN kabupaten kota akan berlangsung pada 31 Desember mendatang melaluinya secara online.(zar)

 

LEAVE A REPLY