Fokus Pengembangan Upasaka dan Upasika

0
262
LANTIK : Pengurusan MBI kota Palembang periode 2020-2023 dilantik di Auala Vajragiri Vihara Dharmakirti Palembang Minggu (17/12021). Hadir dalam pelantikan tersebut Pembimas Buddha Kemenag Palembang Aris, Ketua Yabudhi Sumsel Tono Alamsyah dan Ketua WBI Sumsel Rusmiati Zen.

 

 

+ Pengurus MBI Kota Palembang 2020-2023 Dilantik

 

RADAR PALEMBANG – Pengurusan Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) kota Palembang untuk periode 2020-2023 dilantik. Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua MBI Sumsel Ideham Pendi  di Auala Vajragiri Vihara Dharmakirti Palembang Minggu (17/12021).

Hadir dalam pelantikan tersebut Pembimas Buddha Kemenag Palembang Aris, Ketua Yabudhi Sumsel Tono Alamsyah dan  Ketua WBI Sumsel Rusmiati Zen.

Ketua MBI Kota Palembang terpilih Upasaka Samuara Mitta Sukartek usai dilantik mengatakan, setelah dilantik dirinya segera akan menyusun program-program kerja diantaranya  akan fokus pada pengembangan dan pembinaan upasaka dan upasika baik secara kualitas dan kuantitas.

“Caranya dengan lebih banyak menggelar pelatihan –pelatihan   dan pembekalan wisudhi seperti  yang rutin dilakukan saat menjelang perayaan  Waisak,”ujarnya

Program lainnya yaitu MBI Palembang juga akan memperbaiki sekolah minggu yang ada di vihara-vihara dibawah naungan MBI Kota Palembang. “Kita akan memberikan pelatihan-pelatihan pada para guru tersebut, kegiatan minggu bermanfaat dan retret hidup berkesadaran,”katanya.

Sukartek juga menjelaskan tentang Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Palembang yang merupakan majelis umat Buddha di Indonesia dan bagian dari MBI Sumatera Selatan.

MBI memiliki fungsi sebagai pembantu utama Sangha Agung Indonasia (SAGIN) dalam pembinaan umat. “Sesuai dengan tujuannya yaitu pembantu Sagin, selama berdiri MBI Kota Palembang, MBI rutin membantu Sagin,”katanya.

Ketua MBI Sumsel Ideham Pendi mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan MBI kota Palembang periode 2020-2023. “Saya berharap setelah dilantik untuk segeranya menyusun program kerja baik itu jangka pendek maupun jangka panjang,”katanya.

Ideham juga memuji kepengurusan yang baru dilantik ini yang kompisisnya begitu bagus karena gabungan dari beberapa vihara yang ada di kota Palembang. “Semoga kedepan  kepengurusan pelayanan dan pembinaan umat yang memang sudah bagus bisa lebih bagus lagi dan program jangka  panjang Sagin bias berjalan dengan baik,”katanya

Biksu Badramurti, anggota Sangha Agung Indonesia wilayah Sumsel Babel dan Bengkulu juga memuji kepengurusan yang baru dilantik ini yang kompisisnya begitu solid. “Saya berharap kedepan  semakin kompak dan solit dalam pengabdian belajar dan mempraktek ajaran buddha serta pelayanan kepada umat,”jelasnya.(sep)

LEAVE A REPLY