Fokus 2018, PDIP Belum Jaring Caleg

0
666

 

 

RADAR PALEMBANG – Partai Demokrasi Indoensia (PDI) Perjuangan memastikan belum akan melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif. Partai berlambang kepala banteng .Asih fokus dengan.pemilihan kepala.daerah 2018.

Hal ini dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) M Giri Ramandha kepada Radar Palembang yang mewawancarainya di ruang kerja Ketua DPRD Sumsel pada (23/3). Giri mengatakan sampai saat ini partai PDI Perjuangan belum melakukan kegiatan apa pun terkait pileg 2019.

Ada dua alasan, pertama PDI Perjuangan masih fokus dengan.pilkada serentak yang akan digelar 2018 mendatang. Ada sembilan Pilkada kabupaten-kota dan satu gubernur. PDI Perjuangan melihat agenda ini lebih dekat kata Giri.

Alasan lainnya, KPU saat ini masih melalukan verifikasi terhadap partai politik yang akan menjadi perserta pileg 2019. Dengan demikian, siapa persertanya saja belum diketahui. “Kota belum tahu siapa persertanya. Nanti setelah KPU memutuskan partai peserta pemilu baru kota menjaring caleg,” katanya.

Di 2018 pula kata Giri baru akan dilakukan penyusunan daftar caleg sementara (DCS) dan disusuk daftar caleg tetap (DCT). “Jadi masih lama. Setiap partai punya startegi masing-masing. Kita juga tidak kekurangan kader, dan nanti ada saatnya buka kesempatan untuk eksternal, baik itu masyarakat umum mau pun tokoh masyarakat,” kata dia.

Para masyarakat umum dan tokoh masyarakat tidak akan dibatasi jumlahnya. “Tidak ada.kuota, semua tergantung strategi di daerah pemilhan masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumsel,  Agus Sutikno, mengatakan sesuai mekanisme yang telah diatur diinternal partai, saat ini PPP sudah mulai melakukan penjariangan calon anggota legislatif. ”Kita memang telah melakukan penjaringan caleg, tetapi masih untuk interen partai dulu. Sedangkan untuk calon dari luar partai, tetap akan diakomodir tetapi waktunya bukan sekarang,” kata Agus.

Agus.juga mengatakan sedang mempersiapkan verifikasi partai politik, dan melengkapi jaringan partai hingga ditingkat desa. Agar perjuangan saat pilkada dan pemilu nanti lebih siap lagi, juga memaksimalkan kaderisasi di tiap desa.(rul)

 

LEAVE A REPLY