Fitri Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Penderita Stroke

0
321

RADAR PALEMBANG – Dengan kondisi yang hanya mampu terbaring lemah, warga Jalan Letkol HM Effendy, RT 47, RW 07 Kelurahan Kalidoni yang mengidap penyakit Stroke terlihat nampak memprihatinkan ketika dikunjungi langsung oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustina di kediaman pribadinya.

Yang lebih mirisnya lagi, dalam pantauan, terlihat seorang perempuan yang merupakan istri bapak Effendi juga menderita penyakit yang sama seperti apa yang dialami bapak Effendi.”Beliau ini juga sempat menjadi Ketua RT disini. Kita juga baru mengetahui ini berdasarkan informasi dari warga terkait adanya tokoh masyarakat yang mengidap penyakit Stroke atas nama Bapak Effendi. Kalau bapak Effendi ini sudah sejak 4 tahun yang lalu, namun istrinya menyusul sudah hampir dua tahun,” kata Fitri saat mengunjungi kediaman bapak Effendi, kemarin.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menuturkan, bahwa kehadiran langsung dari Pemerintah kota Palembang tersebut juga mewakili atas ungkapan terima kasih kepada bapak Effendi atas apa yang telah dilakukannya ketika menjadi Ketua RT.”Kehadiran kita ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas segala bhakti yang telah dilakukan oleh Bapak Effendi selama ini,” ungkapnya.

Disampaikannya, terkait sulitnya biaya dalam pengobatan sendiri, pihak Pemerintah kota Palembang juga akan turut membantu dalam proses pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi bapak Effendi. “KIS nya nanti akan kita urus supaya nantinya tidak ada lagi kesulitan lagi terkait masalah biaya pengobatan,” tuturnya.

Tidak hanya disitu saja, dalam kunjungan Wakil Walikota itu juga, satu buah kursi roda juga nampak diberikan oleh Wakil Walikota Palembang kepada istri bapak Effendi guna membantu keterbatasan dalam beraktivitas.”Kita berharap, dengan adanya kursi roda ini kedepan dapat berguna bagi istri bapak Effendi. Walaupun penuh dengan keterbatasan, namun kita berharap nantinyactetap bisa beraktivitas, minimal bisa keluar dan bisa menghirup udara segar,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kalidoni, Daniqbal yang sekaligus mewakili pihak keluarga Bapak Effendi juga nampak mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang tersebut.”Saya secara pribadi juga sangat berterima kasih kepada Ibu Fitrianti Agustinda yang telah sepenuhnya memberikan perhatian kepada warga kita ini,” ungkapnya.

Ia juga membenarkan, bahwa Bapak Effendi merupakan Ketua RT pertama kali ketikan dilakukannya pemekaran. “Jadi selain kepedulian, apresiasi juga memang harus kita berikan kepada beliau ini,” pungkasnya.(spt)

LEAVE A REPLY