Finda Minta Budaya Entrepreneur Dibudayakan Sejak Dini

0
13190

 

RADAR PALEMBANG – Dalam setiap kegiatan blusukan yang dilaksanakan, calon Wakil Walikota Palembang nomor urut 1, Fitrianti Aguastinda atau biasa disapa Findra terus mengkampanyekan budaya entrepreneur kepada semua masyarakat yang ditemuinya. Finda¬† engajak masyarakat Kecamatan Kemuning, untuk terus membudayakan jiwa berwirausaha, ketimbang menjadi seorang pegawai. “Kita ingin agar kedepan masyaraka membudayakan jiwa berwirausaha daripada mencari pekerjaan. Dengan begitu maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya saat berada di jalan Swadaya Kecamatan Kemuning Palembang, Kamis (22/2).
Untuk mendukung semua itu sampai Finda, berbagai program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya ialah, program pinjaman usaha tanpa bunga dan agunan yang sudah berjalan sejak 2017 lalu melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.
“Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan ini. Dimana, program ini kami buat saat aktif menjabat Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Kedepan ini harus dibudayakan ke masyarakat,” ulasnya.
Kedepan, melalui program pinjaman tanpa bunga dan agunan yang diberikan, dapat menciptakan enterpreneur baru di Palembang.
Dimana, nantinya juga melalui program tersebut, semua masyarakat dapat memiliki usaha, untuk meningkatkan perekonomian.
“Kita akan budayakan ini sejak dini. Dimana, akan kita buat semacam ekstra kurikuler terkait dengan pengembangan jiwa enterpreneur siswa,” tuturnya.
Lebih lanjut disampaikannya, saat ini pertumbuhan ekonomi Palembang terus mengalami peningkatan. Hal ini tidak lepas dari kerja seluruh jajaran pemerintahan.
Selain itu, Asian Games memberikan dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonimi masyarakat. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat memanfaatkan momentum itu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (zar)

LEAVE A REPLY