Finda Ajak Warga Peduli Kebersihan

0
384

 

RADAR PALEMBANG – Kegiatan gotong royong pada saat wekeend disetiap kelurahan, belum cukup untuk membuat Palembang bersih dan bebas dari banjir. Demi mewujudkan Palembang menjadi kota bersih dan bebas dari banjir.

Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) sangat peduli untuk terjun langsung kelapangan dalam memberikan semangat kepada masyarakat kota Palembang untuk bersama-sama peduli dengan lingkungan, sehingga Palembang bersih dan sehat.

Kemarin (28/9) Finda tampak berbaur bersama pasukan kuning Dinas Kebersihan Kota (DKK)ikut untuk membersihakn sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan simpang DPRD Sumsel menuju jalan POM IX. Memegang sapu, Finda terlihat sangat asik menyapu sampah-sampah dauh yang berada di antara tanaman-tanaman yang ditanam didepan pagar kantor DPRD Sumsel.  Finda mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sangat concern dengan kebersihan. Untuk mewujudkan Palembang Emas 2018 salah satunya dengan menjaga kebersihan.

Apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Menurutnya menjaga kebersihan menjadi tugas semua bukan hanya pemerintah dan masyarakat saja. Kegiatan ini merupakan slah satu bentuk dukungan pemerintah kota untuk selalu tetap menjaga palembang ini bersih. “Saya ingin melihat Palembang di pagi hari. Dan ini bisa menjadi inspirasi kita semua, agar lingkungan kita sehat dan bersih,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan kebersihan yang dilakukan seperti ini, setidaknya mengurangi tugas para penyapu jalan yang bertugas setiap harinya. Lebih lanjut Ia mengatakan akan ada kegiatan seperti ini dihari minggu dititik-titik dikota palembang yang butuh untuk dibersihkan. “Kita himbau masyarakat mari sama-sama bersihkan lingkungan dimulai dari rumah. Kalau punya kesadaran lingkungan, Palembang akan bersih palembang akan bebas banjir,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan KOta (DKK) Kota Palembang, Faizal AR mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan. Pihaknya akan menurunkan tim 2 sampai 3 kali dalam satu minggu untuk menjangkau titik-titik yang dianggap masih kotor dan harus dibersihkan. “Untuk hari ini ada ratusan petugas gabungan yang diturunkan untuk operasi semut yang bekerja sama dengan pihak kelurahan, kecamatan, Dishub dan DPJPP,” ungkap dia.

Faizal menjelaskan sudah menjadi tugas dari Dinas Kebersihan (DK) Palembang untuk membersihakn setiap sudut kota Palembang yang kotor. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukan tugas tersebut. “Jam kerja kita akan turun ke lapangan lakukan tugas kita begitu juga yang lain. Jalanan harus bersih karena itu tanggung jawab kita bersama,” tukasnya. (zar)

 

LEAVE A REPLY