Film Ayudia dan Jalan Pulangnya Tayang di 2 Bioskop Palembang Hari Ini

0
294

RADAR PALEMBANG РFilm keluaran rumah produksi Genia Visinema, sebuah perusahaan rintisan (startup) dari Komunitas Film Indie Pesawaran berjudul Ayudia dan Jalan Pulangnya, menggelar tayang perdana di CGV Cinemas Palembang Trade Center (PTC) pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan  Aufa Syahrizal S.P., M.Sc, Kamis (1/4)

Film bergenre drama keluarga dengan durasi 88 menit ini menceritakan tentang perjalanan seorang Ayudia (22 tahun) yang terpisah dari kepengasuhan orangtuanya sejak kecil. Ia dibesarkan oleh Paman dan Tantenya di Jakarta, hingga suatu saat ia terpanggil untuk mencari keberadaan orang tuanya. Ia memulai pencariannnya di temani Bayu dan Dije, berbekal ingatan masa kecilnya tentang laut dan lumba-lumba, mereka akhirnya bertemu dengan Papi Nuar yang berprofesi menjadi Tour Guide yang mengantarkan mereka ke Teluk Kiluan.

Menurut Rizqon Agustia Fahsa, sutradara dan produser film Ayudia, film ini diadaptasi dari kisah nyata dengan maksud menyampaikan pesan bahwa seharusnya kita lebih menghargai arti keutuhan keluarga, sebab bangsa yang besar dimulai dari keluarga-keluarga kecil yang kuat.

Lewat film ini saya ingin menyampaikan bahwa ikatan kasih antara orang tua dan anak sangat kuat tak selayaknya dirusak dengan dalih apapun, sambung Rizqon.

Karyadi, Project Manager film Ayudia menjelaskan, meskipun film ini diproduksi dengan segala keterbatasan namun terbukti sejak On Screen di 18 Maret 2021, film ini telah memecahkan rekor penonton terbanyak harian selama Pandemi Covid-19. Film Ayudia selain mampu mengajak banyak penonton meneteskan airmata juga menyuguhkan keindahan alam dan mengangkat budaya lokal.

Ia juga mengatakan, penayangan film di Palembang ini dilakukan sebagai upaya distribusi film, meskipun tidak dilakukan serentak ditargetkan film ini bisa disaksikan penonton paling tidak di 20 kota di Indonesia. Film komunitas ini kami harapkan menjadi pembakar semangat para penggiat film komunitas dalam memproduksi film layar lebar dan menembus industri film nasional.

Film yang dibintangi Ameilia Pripalda, Humaidi Abas, Muktar Kelana dan Deddy Sulaimawan ini akan terus tayang beberapa hari ke depan di CGV Cinemas PTC dan CGV Transmart Palembang.

Deddy berharap, film ini mengobati kerinduan para pecinta film dimasa pandemi ini dan film ini menjadi pemantik semangat kreativitas anak muda dan menjadi salah satu tonggak kebangkitan film nasional di masa pandemi. (hen)

LEAVE A REPLY