Festival Jajanan Kito Hadir di PSx

0
339

RADAR PALEMBANG – Palembang Square Extension (PSx) bekerjasama dengan Ketua Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner Sumatera Selatan menggelar Festival Jajanan Kito. Festival yang berlangsung mulai tanggal 18 September hingga 11 Oktober 2020 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal.

Deputy Mall Director Palembang Square dan Palembang Square Extension, Imelda mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk mengangkat kembali UMKM Sumsel dan sekaligus ikut menyemarakkan gelaran Sriwijaya Great Sale.

“Kita bekerjasama dengan Aspenku untuk mengangkat kuliner tradisional maupun kekinian. Kita mengharapkan festival ini dapat membantu UMKM yang tergabung dalam Aspenku mempromosikan usaha mereka,” tuturnya saat peresmian Festival Jajanan Kito

Festival yang terletak tepat di depan Hypermart PSx ini menghadirkan 16 tenan antara lain Bunda Rayya, Mini Sutra Kitchen, Dapur Bu Uya, Kepiting Siru, Le Pastry, Mutiara Cake, Jajanan Mbak Yoe, Bake House, Gonyelan Bik Jubay, Dapoer Mommy Queen,dan lainnya.

Sementara Ketua Aspenku, Yus Elisa menyebutkan, kegiatan ini spesial diadakan untuk Aspenku, dimana saat ini Aspenku sedang menggalakkan penjualan di mal-mal yang ada di Palembang.

“Anggota Aspenku boleh dibilang baru pertama kali jualan di mal-mal, jadi memperkenalkan jualan di mal, dimana kita butuh rapi, packaging yang menarik, dan juga butuh lemak nian sesuai dengan simbol Aspenku,” jelasnya

Ditambahkan wanita yang lebih dikenal dengan nama Bunda Rayya ini, disini dituntut juga anggota Aspenku untuk kreatif seperti yang sudah ia lakukan dengan menghadirkan pempek kelepon.

Bunda juga berharap dengan adanya kegiatan ini anggota Aspenku dapat memperkenalkan makanan-makanan yang dijual dan menaikkan brand mereka agar dikenal masyarakat.

“Sebagai ketua, Bunda akan melakukan yang terbaik bagi anggota Bunda, seperti memperkenalkan mereka di mal-mal, karena di mal pasti ramai. Dalam waktu dekat kita ada target menggelar kegiatan di mal sebelah,” jelasnya.

Mimi Sutra Kitchen, salah satu tenan yang ikut meramaikan Festival Jajanan Kito mengaku merasa tertantang untuk ikut di festival ini.

”Ada tantangan untuk jualan di mal, selain itu ketagihan juga, kemarinsudah coba di salah satu mal dan coba lagi di mal yang berbeda, siapa tahu namanya rezeki apalagi ini diadakan selama tiga minggu, jadi benar-benar tantangan,” ucap Mimi, pemilik Mimi Sutra Kitchen

Tenan Mimi Sutra Kitchen menghadirkan jajanan Brownies Cadburry yang menjadi best seller di tenan ini. Menurut wanita cantik ini, brownies miliknya memiliki kelezatan tersendiri karena diolah dengan cara dipanggang sehingga teksturnya menjadi krunchi dan renyah, selain itu penggunaan cokelat Cadburry juga menambah kenikmatan brownies yang dibanderol Rp75.000 per box ini.

Selain brownies, Mimi Sutra Kitchen juga menyajikan puding buah segar dan fresh dengan siraman vla yang dibanderol Rp75.000 per box isi 5 puding. (hen)

LEAVE A REPLY