Fantastis, Pengurus KONI Mencapai 160 Orang

0
356

 

RADAR PALEMBANG – Kepengurusan KONI Sumsel periode 2020-2024 segera dilantik oleh Ketua Umum. Rencananya kepengurusan KONI Sumsel yang diketuai oleh hendri Zainuddin ini bakal dilantik pada (26/1) minggu mendatang oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman di Hotel Zuri Palembang.

Ada yang menarik dari kepengurusan induk olahraga di Sumatera Selatan ini. Hal itu tak lain adalah gemuknya komposisi kepengurusan KONI Sumsel yang mencapai 160 orang. Jumlah tersebut meningkat nyaris 100 persen dari komposisi kepengurusan periode sebelumnya yang berjumlah 84 orang.

Lebih banyak dengan kepengurusan KONI Provinsi Lampung yang berjumlah 122 orang. Bisa jadi kepengurusan KONI Sumsel yang terbanyak se-Indonesia. “Memang kepengurusan KONI Sumsel bisa dikatakan komposisinya gemuk tapi kami yakin InsyaAllah gemuknya sehat,” kata Hendri Zainuddin dalam keterangan pers di Kantor KONI Sumsel, Kamis (23/1).

Meskipun gemuk, Hendri yang juga Manajer Sriwijaya FC ini juga mengatakan komposisi kepengurusan yang baru akan membawa energi positif bagi olahraga Sumsel. “Ya, karena yang kita akomodir ini orang-orang yang memang cinta dan aktif dibidang olahraga. Mulai dari pengurus lama sampai dari cabor juga kita libatkan untuk bekerja dan memacu prestasi olahraga di Sumsel,” jelasnya.

Ditanya soal efektifitas banyaknya kepengurusan pria berkacamata ini juga akan membuat fakta integritas kepada semua pengurus untuk aktif di organisasi. “Kita akan buat fakta integritas kita lihat dulu kerjanya selama 6 bulan pertama jika tidak aktif akan kita ganti,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Sumsel Suparman Romans mengatakan selain gemuk nantinya pengurus KONI akan dibantu 60 satgas.

“Awalnya kita mengusulkan ke pusat 250 pengurus namun disetujui 160 melalui kerja keras tim formatur sehingga terbentuklah 160 pengurus. Dan kita akan membuat satgas 60 satgas untuk mengakomodir yang tidak bisa masuk dalam kepengurusan KONI Sumsel namun SK nya dari Ketum KONI Sumsel, ” pungkasnya.(zar)

LEAVE A REPLY