ESP Perioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

0
331

 

RADAR PALEMBANG- Berdasarkan hasil rekapitulasi suara caleg Gerindra nomor urut 2 Edy Santana Putra (ESP) Dapil Sumsel 1 terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, berbagai janji diutarakan mantan walikota Palembang tersebut kepada masyarakat Sumsel nantinya.

Diantaranya ia akan fokus menuntaskan persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat, yaitu di bidang pendidikan dan kesehatan.”Pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas saya nantinya ketika sudah dilantik menjadi wakil rakyat,”kata ESP saat buka bersama dikediaman pribadinya, Kemarin (14/5).

Menurut ESP, pendidikan sangat penting sehingga dengan pendidikan maka SDM Sumsel kedepan akan semakin baik.”kalau sekolahnya baik maka kehidupannya kedepan akan lebih baik, pendidikan modal utama bagi generasi kita,”kata dia.

Tentu dirinya mendorong minimal anak-anak Yang ada di Sumsel wajib 12 tahun sekolah, hal ini paling tidak dapat memberikan pembekalan kepada mereka sendiri.

“Kalau bisa pendidikan itu gratis bagi masyarakat, sehingga meringankan beban masyarakat, bukan hanya itu saja kualitas pendidikan juga harus lebih ditingkatkan lagi”Ujar ESP.

Di bidang kesehatan sangat dikeluhkan masyarakat karena begitu banyak masyarakat yang sulit pendapatkan pelayanan kesehatan meskipun memiliki kartu BPJS kesehatan dan lainnya.

“Kedepan tidak perlu pakei kartu lagi. Kalau perlu setiap warga kurang mampu didata. Ketika berobat ke Rumah Sakit cukup dengan e-KTP, negara ini harus dibenahi, masa warga yang kritis minsalnya ditolak RS karena tidak ada kartu atau biaya, kalau dibiarkan bisa meningal warga tersebut, ini yang harus menjadi perhatian kita semua,”ujar dia.

Bagaimana dengan perolehan suara. Karena kursi ESP kursi terakhir sehingga rawan? Menurut dia kursi Gerindra kedua sangat mana dan selisih dengan PKB sangat jauh sekitar 3 ribu lebih.

“Insyallah aman karena selisihnya sangat jauh, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Palembang karena suara saya bisa tembus 65 ribu suara pribadi,”klaim ESP.(zar)

LEAVE A REPLY