Enos -Yudha 1, Ruslan-Herly 2

0
590
Pengundian nomor urut yang dilakukan di gedung Graha Tani.

RADAR PALEMBANG – Berdasarkan hasil pelaksanaan pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang di gelar KPU OKU Timur, Kamis (24/9) sekitar Pukul 09.00 WIB, diputuskan kedua pasangan calon telah ditetapkan nomor urut masing-masing.

Dimana untuk pasangan H Lanosin, ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH (Enos-Yudha) mendapatkan nomor urut satu (1) dan pasangan Letkol Ruslan Taimi SE MM dan dr Herly Sunawan SH (Ruslan-Herly) mendapatkan nomor urut dua (2).

Pelaksanaan pengundian ini berlajan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan sesuai dengan PKPU yang baru diterima, pengundian nomor urut hanya diikuti oleh kedua pasangan calon, dua orang dari Bawaslu dan seluruh komisioner KPU serta  satu orang tim pemenangan saja.

“Hal ini sesuai dengan PKPU Nomor 13 tahun 2020 yang baru saja terbit, pengganti PKPU Nomor 10 tahum 2020. Sesuai dengan surat edaran terbaru, maka yang boleh masuk dalam ruangan pengundian hanya kedua paslon dan satu tim pemenangan. Selebihnya boleh menunggu diluar ruangan, namun tetap tidak berkumpul,” ujar Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya SSos I usai rapat pleno.

Usai pengundian, KPU OKU Timur langsung menandatangani berita acara pengundian nomor urut yang dipantau langsung Bawaslu OKU Timur. (awa)

LEAVE A REPLY