Edukasi Anak Muda Lewat Secangkir Kopi

0
357

 

RADAR PALEMBANG – Kalau melintas di Jalan Demang Lebar Daun, akan terlihat Ruang Kopi, tempat ngopi kece yang baru saja dibuka, Minggu, (6/10)

Menghadirkan berbagai jenis kopi pilihan, mulai dari kopi lokal, kopi nusantara yang diambil dari tiap pulau sepeti gayo, kintamani, garut, wamena, hingga kopi luar seperti Italia dan Brazil.

CEO Ruang Kopi, Bayu Suwito Ali mengatakan, Ruang Kopi tidak hanya dikonsep sebagai tempat nongkrong saja, tapi juga sebagai tempat edukasi anak-anak muda untuk mengenal kopi lebih jauh.

“Kita buka open bar, pengunjung yang datang bisa duduk di bar sambil ngobrol dengan barista kita. Barista sambil bikin bisa sekaligus mengedukasi tentang jenis-jenis kopi dan kelebihan dari masing-masing jenis
kopi tersebut,” jelasnya

Bayu yang awalnya sebagai penikmat kopi melakukan hal yang sama seperti pengunjung lain pada mulanya, nongkrong bareng teman sambil belajar mengenal kopi, bagaimana cara penyeduhannya, hingga akhirnya memutuskan membuka Ruang Kopi.

“Ngopi itu asik, dengan ngopi kita punya banyak relasi, punya banyak teman, dari yang awalnya tidak kenal jadi kenal,” tuturnya.

Sementara Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiudin mengacungkan jempol untuk anak-anak muda yang kreatif, punya usaha sendiri, enterpreneur baru yang banyak bermunculan saat ini.

“Salah satu yang patut diberikan apresiasi adalah Ruang Kopi yang menjadi pilihan tempat nongkrong baru bagi anak-anak muda Palembang sekaligus tempat belajar,” pujinya

Pria yang biasa disapa babe ini juga berpesan untuk enterpreneur baru agar tetap konsisten menjalankan usaha karena semua butuh proses. “Kuncinya sabar, karena bisnis ini banyak persaingan, harus punya semangat yang kuat, kalau tetap bertahan kemungkinan bisa tambah maju,” ujarnya bijak

Berbagai pilihan kopi dihadirkan kedai yang menyediakan outdoor untuk anak-anak muda, indoor untuk pelajar bermain laptop, hingga ruang privat maksimal untuk 20 orang, mulai dari Salted Caramel yang menjadi racikan andalan Ruang Kopi dan pilihan lainnya seperti espresso, lungo, caramel machiatto, picolio latte, long black, dan masih banyak lainnya.

Tak ketinggalan, berbagai pilihan menu pendamping kopi juga tersedia disini, ada menu western hingga menu tradisional seperti ubi, kelepon spesial ala Kopi Ruang.

Harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong, mulai dari Rp18 ribu hingga Rp25 ribu, tersedia juga WiFi dan Live Music. Untuk sementara waktu, Ruang Kopi buka mulai pukul 18.00 – 23.00 WIB. (hen)

LEAVE A REPLY