Duta Layanan BSB, Target Mampu Berdaya Saing

0
1481

 

RADAR PALEMBANG – Bank Sumsel Babel sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbesar di Indonesia bertekat memiliki daya saing tinggi sehingga tak kalah dengan perbankan lain. Dengan demikian dapat meningkatkan loyalitas dari nasabah, salah satu cara yang ditempuh yakni dengan menghadirkan Duta Layanan dari 27 cabang yang ada.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, M Adil mengatakan, Bank Sumsel Babel harus mampu berdaya saing tinggi. Hal tersebut terwujud dari Duta Layanan 27 cabang Bank Sumsel Babel yang terseleksi pada Grand Final Duta Layanan Bank Sumsel Babel, di Novotel Hotel, Sabtu (28/11). “Hal ini merupakan salah satu bentuk dari program transformasi kita. Setiap cabang Bank Sumsel Babel harus memiliki standar pelayanan tinggi yang sama, dan ini juga sebagai langkah ekspansi dalam meningkatkan layanan,” kata dia.

Meski mengaku pelayanan yang dihadirkan sebelumnya sudah baik. Namun perusahaan berupaya untuk kembali meningkatakannya dengan kompetisi pemilihan Duta Layanan sebagai bentuk edukasi. Hal ini sekaligus bertujuan sebagai tanda apresiasi dan penghargaan perusahaan kepada frontliner terbaik dalam melayani nasabah dan menjadi role model bagi frontliner lainnya.

Dikatakanya, berdasarkan survei kelemahan BPD kebanyakan terletak pada Sumber Daya Manusia (SDM) dan layanan. Untuk itu, harus cepat berbanah dimulai dari pembenahan SDM dengan melakukan transformasi kualitas layanan termasuk pembenahan fisik banking hall, penempatan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di tempat strategis, IT yang mumpuni seperti tidak membiarkan ATM offline terlalu lama.

Kemudian, tak kalah pentingnya mengenai kebersihan dan keamanan ATM. “ Kami ingin menjadi yang terbaik, meskipun sebagai BPD namun kualitas layanan standar Nasional,” terangnya.

Adil menambahkan, output dari pemilihan Duta Layanan agar layanan Bank Sumsel Babel sesuai dengan standar Marketing Research Indonesia (MRI) dan nasabah lebih nyaman bertransaksi di Bank Sumsel Babel.

Sementara itu, juara Duta Layanan Bank Sumsel Babel tahun 2015 terdiri dari tiga kategori, yakni Customer Service, Teller, dan Security. Juara 1 customer service dimenangkan oleh Elsy Rahmalia, Cabang Palembang Atmo. Juara 1 Teller, Ade Prafitri, Cabang Kapten A Rivai. Juara 1 Security, Herina Khana, Cabang Jakarta.

Untuk Juara 2, Customer Service, Cindi Cilindri CA, Cabang Prabumulih. Juara 2 Teller, Anita Ong, Cabang Jakabaring. Juara 3 Security, Ade Guna, cabang Jakabaring. Dan juara 3 Customer Service, Hari Andira, cabang Kapten A Rivai Palembang. Juara 3 Teller, Wiwin Mediatari, cabang Palembang Atmo. Dan juara 3 Security, Ikhsan Romdani, cabang Tanjung Pandan Belitung.

Bank Sumsel Babel memberikan reward kepada para pemenang, di antaranya masing-masing pemenang mendapatkan kesempatan tour ke luar negeri, juga uang tunai, untuk juara 1 masing-masing Rp10 juta, juara 2 Rp7,5 juta dan juara 3 Rp5 juta.(tma)

LEAVE A REPLY