Dukung Seni Budaya Indonesia 101 Gelar OctobArt

0
779

RADAR PALEMBANG –  THE 1O1 Palembang Rajawali  yang berlokasi di Jalan Rajawali No 18 Palembang kembali melakukan kegiatan OctobArt, salah satu kegiatan pada bulan Oktober yang  di buat oleh PHM Hospitality dengan mengangkat kegiatan seni dan budaya yang di miliki setiap kota. PHM Hospitality adalah manajemen hospitality yang menawarkan berbagai jasa manajemen profesional untuk perhotelan dan resor di Indonesia.

Marcomm Officer The 101 Hotel Palembang Rajawali, Rizky Putri Oktaviani mengatakan, untuk kegiatan OctobArt tahun ini ada yang sedikit berbeda, dimana  akan dilakukan sebanyak empat kali yakni tanggal 12,19,27 Oktober , dan penutupan pada tanggal 1 November 2019.

Kegiatan  pertama sekaligus opening event OctobArt, Sabtu (12/10) dibuka dengan kegiatan The Art of Sketching yang diikuti oleh peserta umum serta komunitas Palembang Sketch.

Pada kegiatan kedua, Sabtu (19/10), The 1O1 Palembang Rajawali mengusung tema Batik Painting Pattern dengan mengajak peserta umum dan teman-teman disabilitas yang memiliki kemampuan melukis dengan indah dan tergabung dalam komunitas WarnoWarni Palembang.

“Ternyata melukis merupakan kegiatan melatih kesabaran para peserta khususnya para teman-teman disabilitas,” ujarnya

Ditambahkannya, untuk kegiatan ketiga, Minggu (27/10), The 101 hotel melakukan seni kopi “The Authentic Art of Sumatera” dengan menghadirkan narasumber Riki,  Owner dari Kopi Baik. “Nanti para tamu maupun pencinta kopi pemula dapat mengetahui dari aroma kopi dan seni kopi itu ternyata banyak sekali. Nanti kita akan nonton bareng sambil menambah wawasan tentang seni kopi,” tutur wanita tinggi semampai ini.

Sementara puncak sekaligus penutupan event OctobArt akan dilakukan, Jumat (1/11). Kegiatan akhir ini akan mengangkat kain khas Palembang yakni Songket. “Bukan hanya sebagai kain khas Palembang saja, Songket ternyata bisa dijadikan souvenir dan oleh-oleh khas Palembang seperti pouch, gantungan kunci, dan lainnya,” tutupnya.  (hen)

LEAVE A REPLY