Dua Kunci Sehat, Olahraga dan Olahhati

0
695

 

 

 

 

//// Sekda Musi Rawas Utara, H Abdullah Makcik

 

 

RADAR PALEMBANG – Sekda Pemkab Musi Rawas Utara H. Abdullah Makcik tetap energik dalam bekerja. Buktinya di usia 59 tahun, ia memiliki aktivitas sangat tinggim namun dirinya tetap enjoy dan menunjukkan loyalitasnya membantu bupati dan wakil bupati Musi Rawas Utara, guna mewujudkan Musi Rawas Utara, Aman Cerdas, Sehat dan Bermartabat.

Dengan menggunakan baju batik Khas Indonesia, disertai senyum ramahnya, H Abdullah Makcik melihat beberapa awak media bercengkerama dengan Kasubag Media dan Pemberitaan, Indra Yani di ruang Humas dan Protokol. Beliau tanpa sungkan ikut nimbrung dalam obrolan santai penuh arti.

H Abdullah Makcik yang juga dipercaya memimpin ketua MUI Kota Lubuklinggau membagikan tips sehat ala sekda. Dia menyatakan kunci sehat ada dua, yakni olah raga dan olah hati. Kedua-duanya tidak boleh ditinggalkan.

Olahraga ia lakukan setiap pagi. Sebelum berangkat kerja, beliau melaksanakan olahraga ringan senam pagi di kediamannya. Ini dilakukan demi menjaga kebugaran diri, sebab tugas Sekda tak ada hentinya, dari pagi hingga sore hari.

Selain itu, H Abdullah Makcik juga menjaga pola makan yang teratur, sesuai anjuran Rosulullah Nabi Muhammad SAW. Pola makan yang dimaksud, yakni. Makanlah Sebelum Lapar, Berhentilah Makan Sebelum Kenyang. “Olahraga tadi diimbangi dengan olahhati, yakni  melaksanakan perintahNYA dan menjauhi semua laranganNYA.”

Diakuinya, setiap hari dirinya rutin bangun di pagi hari pukul 04.00 Wib. Hal ini dilaksanakan sembari menunggu shalat Subuh. Dia mengaji Al Quran agar hatinya semakin bersih, dan dihilangkan dari penyakit AIDS. Tapi bukan AIDS HIV ya, melainkan Angkuh, Iri, Dengki dan Sombong.

Begitu juga amalan lainnya, turut pula dikerjakannya. Untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dan hidup secara Alqonaah (apa adanya), sekaligus membiasakan diri untuk berpuasa Senin dan Kamis. “Nah apabila keduanya dilaksanakan. Insya Allah umurku kita semakin berkah. Dan hidup lebih bermakna,” ungkapnya.‎ (**/jam) 

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaPerjuangkan Masalah Klasik
Berita berikutnyaBisnis Timpang

LEAVE A REPLY