DPW Srikandi PP Sumsel Hadiri Pelantikan Unit Kerja Srikandi PP Kecamatan Air Kumbang

0
343

 

RADAR PALEMBANG – Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan PARIDA, setelah di lantik dan menerima SK serta Pataka, akan segera membesarkan Srikandi Pemuda Pancasila di Kecamatan Air Kumbang dengan cara Konsolidasi Organisasi membentuk Kelompok Kerja Srikandi Pemuda Pancasila se-Kecamatan Air Kumbang yang berjumlah 16 Desa.


Kepala Desa Rimba Jaya, Warsino mengatakan sangat mendukung dengan hadirnya srikandi di Kecamatan Air Kumbang khususnya desa rimba jaya yang turut hadir pada Pelantikan ketua unit kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecanatan Air Kumbang.

Diketahui, kebanyakan warga Desa Rimba Jaya yaitu mengelola pertanian. Dengan masuknya Srikandi Pemuda Pancasila ke Kecamatan Air Kumbang, khususnya Desa Rimba Jaya, dirinya berharap tim Srikandi Pemuda Pancasila Pusat melalui DPW dan ketua unit kerja agar terus memberikan arahan kepada warga bagaimana program ke depannya.

“Kami bersyukur ada orang-orang pintar yang masuk ke desa untuk membina agar maju kedepannya baik dari segi pertanian dan wawasan. Kebanyakan warga desa kami, setelah lulus sekolah melanjutkan kekebun, dengan adanya srikandi pemuda pancasila mudah-mudahan kedepan bisa maju, bersatu dan rukun,”harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Hj. Sunnah menyampaikan perihal tujuan berorganisasi, etika berorganisasi, khususnya Srikandi Pemuda Pancasila dan beberapa program.

Ia berharap program Srikandi pusat sampai ketingkat bawah yaitu Kecamatan atau unit kerja dan desa atau Kelompok Kerja dapat terealisasi dan di implementasikan oleh srikandi, baik unit kerja maupun kelompok kerja.

“Untuk program khusus, kita ambil turunan dari pusat seperti kerjasama dengan kementerian pertahanan, kementerian pertanian, Kementerian koperasi. Saat ini yang sudah sampai ke tingkat desa atau kelompok kerja yaitu umkm. Dengan Kementerian Pertahanan adanya perbaikan ataupun lahan yang tidak produktif lagi akan kita jadikan lahan yang produktif melalui tangan tangan srikandi yang ada di desa dan kecamatan atau unit kerja dan kelompok kerja,” katanya.

Kita terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kerja yaitu Supaya program kerja yang umum bisa terealisasi  sampai tingkat bawa.

“Untuk cara dan prosedurnya kita melakukan kerjasama dengan perangkat desa dan pemerintah,” ungkapnya.

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Air Kumbang Ibu Parida mengharapkan supaya Srikandi dikecamatan bisa maju,  berkembang dan pastinya berjalan. “Saat ini program yang berjalan seperti kami ajukan kerjasama kepada pihak terkait agar tenaga surya dapat dinikmati di desa,” tutupnya. (rel)

LEAVE A REPLY