DPRD Sarankan CSR Bagi Program Kreatif

0
228

RADAR PALEMBANG, – Ketua DPRD Sumsel MA Gantada mendorong agar pimpinan Pabrik Gula Cinta Manis (PTPN)  untuk lebih kreatif dan tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar pabrik.

Sehingga dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat masyarakat. “Poinnya adalah bagaimana bantuan-bantuan CSR itu bisa memperbaiki kehidupan ekonomi masyarakat dengan program yang kreatif dan bergulir,” kata Gantada, di hadapan jajaran pimpinan Pabrik Gula Cinta Manis, Kemarin (28/2).

PDIP ini banyak program CSR yang dibuat perusahaan hanya sifatnya bagi -bagi bantuan. Dan manfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat masih belum ada. “Boleh kita bantu peningkatan fasilitas bagunan ini itu namun tidak dibarengi peningkatan ekonomi ya percuma,” ujarnya.

Ia mencontohkan bagaimana masyarakat misalnya diberdayakan ikut  juga menjual gula hasil olahan pabrik jika hal  itu memungkinkan. Jadi CSR itu bisa dilakukan sejak di hilir.

Direktur Komersial PTP 7 yang membawahi pabrik gula cinta manis, Achmad Sudarto memperhatikan masukan itu dan selama ini pemberian CSR terus diperbaiki agar manfaat lebih maksimal. “Kami akan terus berusaha meningkatkan kebermanfaatan csr bagi masyarakat,” katanya.

Seperti disampaikan dalam paparan dijelaskan pabrik gula cinta manis telah melakukan sejumlah kegiatan berkaitan dengan CSR-nya. Seperti, pemberian pinjaman modal sejak 2014 sampai 2017 mencapai Rp515 juta.

Kemudian pemberian perlengkapan ibadah di 2018 Rp7,5juta, Bantuan bibit Rp126,2 juta,. Peringatan hari besar Rp17 juta, santunan anak yatim Rp 40 juta, pasar sembako Rp23,6 juta dan perbaiki sarana desa Rp52 juta. (zar)

 

 

LEAVE A REPLY