DPR RI Apresiasi Penerimaan Pajak Sumsel

0
180

 

//Penerimaan Pajak Mencapai 96 persen

RADAR    PALEMBANG – Komisi XI DPR RI mengapresiasi kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) keuangan  Pajak Sumsel, karena pada tahun 2018 penerimaan pajak mencapai 96 persen, ini menunjukkan bahw kinerja kanwil sangat baik.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Kanwil,”kata wakil ketua komisi XI DPR RI, Hafisz Tohir (HT) saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi (DJPb) Sumsel,Kemarin (4/2).

Dikatakan Hafizs apa yang telah dicapai oleh Kanwil akan menjadi bahan untuk program tahun 2019. Sehingga penerimaan pajak kedepan akan semakin baik.”kami juga melakukan evaluasi sehingga dengan evaluasi yang dilakukan kinerja  akan semakin baik, ini lah fungsi DPR dalam melakukan pengawasan,”kata politikus PAN ini.

Penerimaan pajak sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat bukan hanya pemerataan pembangunan namun akan membuka lapangan pekerjaan.”kalau lapangan pekerjaan semakin tinggi maka ekonomi akan semakin baik,”ujar dia.

Namun dalam program pemerintah untuk menggaet penerimaan pajak jangan sampai memberatkan dunia usaha dan masyarakat.”kalau pajak memberatkan dunia usaha dan masyarakat tentu penerimaan akan menurun,”ujar dia.

Penyerapan penerima pajak dan evaluasi, dalam beberapa terget yang dicanagkan oleh pemerintah target penerimaan pajak cukup baik hampir 96 persen, ini bisa menjadi ukuran sebagai pijakan program tahun 2019.

Dalam kesempatan Komisi XI bukan hanya melakukan kunjungan kerja ke kanwil namun ke bea cukai  untuk melakukan koordinasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi (DJPb) Sumsel

Tauhid mengatakan, inggin memperoleh informasi penerimaan negara dari Sumsel.”apakah program pajak memberatkan masyarakat atau tidak dan ada evaluasi. Itu lah makna pertemuan dengan para anggota dewan,”kata dia.(zar)

LEAVE A REPLY