Dodi Klaim Ada Partai Lain Ikut Mendukung

0
322

 

 

 

RADAR  PALEMBANG- Bakal calon gubernur Sumsel  dari partai Golkar, Dodi Reza Alex mengklaim dalam waktu dekat  akan ada lagi partai lain yang akan memberikan dukungan kepada dirinya untuk bertarung pada Pilgub Sumsel tahun depan. Sayangnya, dia enggan memberikan partai apa yang dia maksudkan.     “Dalam waktu dekat insyallah akan ada lagi partai yang akan mengeluarkan SK untuk mendukung kami,”kata Dodi usi menerima surat keputusan (SK) dari DPP Golkar, di Hotel Arista, kemarin (31/10).

Dikatakan Bupati Muba ini, paling tidak untuk syarat pencalonan 20 persen sebagaiamana yang disyaratkan oleh KPU akan terpenuhi, dan dirinya menargetkan akan diusung dua sampai tiga partai lagi. “Nanti biarlah partai yang bersangkutan menyampaikan langsung ke publik, kalau saya tidak mau dikatakan mengklaim, yang jelas sekarang komunikasi dengan partai terus dilakukan,”ujar Dodi.

Dikatakan Dodi, koalisi Golkar dan PDIP sudah berjalan ditingkat pusat dan kemungkinan koalisi di Sumsel juga akan terjadi, namun ia memberikan sinyal bahwa ia dan Giri Ramanda Ketua DPD PDIP Sumsel sangat dekat. ”Kami sangat dekat seperti adik kakak,”ujarnya.

Meski dicalonkan, lanjut Dodi, dia tetap sebagai Bupati Muba. Bahkan, hingga pelantikan gubernur Sumsel tahun 2018 mendatang dirinya tetap diberikan tugas dan kewenangan hingga disahkannya APBD tahun 2019 mendatang, janjinya untuk infrastruktur, air bersih, pertanian dan perkebunan, listrik akan ditunaikan.

”Program tersebut akan segera direaliasikan. Saya tegaskan janji ke masyarakat Muba untuk membenahi Muba kedepan dengan percepatan pembangunan, pada tahun depan salah satunya Muba mendaptkan bantuan dari pusat untuk membenahi jalan-jalan alternatif,”jelas putra Gubernur Sumsel ini.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid mengatakan keputusan ini sesuai dengan mekanisme yang ada di Partai Golkar untuk mengusung Dodi sebagai calon gubernur, karena Dodi adalah kader partai Golkar yang belum ada menandingi Dodi. “Beberapa bulan yang lalu sudah ada keputusan, namun karena berbagai pertimbangan DPP baru mengluarkan keputusan sekarang,”kata nurdin

Dikatakan Nurdin, Golkar dalam mengusung calon kepala daerah berdasarkan survei, setelah dilakukan dua kali survei dengan tiga lembaga survei yang independent Dodi lebih tinggi dibanbandingkan yang lainnya. Sehingga Golkar memutuskan itu.

“Oleh karena itu, kami memerintahkan kepada kader dari tingkat bawah hingga provinsi untuk segera melakukan konsolidasi koordinasi untuk memangkan Dodi pada pilgub nanti,”jelas dia.

Pihaknya juga menerjunkan tim investigasi ke Kabupaten Musi Banyusin untuk meminta pendapat langsung ke masyarakat terhadap sosok Bupati Muba, respon masyarakat cukup baik karena sebagian besar masyarakat Muba mendukung Dodi dicalonkan sebagai calon gubernur.

 

Pihaknya berkeyakinan, dapat memenagkan pertarungan pada pilgub Sumsel nanti. Bukan hanya sosok Dodi namun infastruktur Golkar di Kabupaten/Kota sudah sangat baik, Golkar memiliki 9 kader menjadi kepala daerah, kemudian di legislatif Golkar menjadi Ketua DPRD.

“Dengan kekuatan ini kami kami yakin akan memenagkan Dodi untuk menjadi Gubernur, dan bukan karena Dodi anak gubernur tapi Dodi adalah pemimpin yang sangat tepat untuk memajukan Sumsel dan mensejahterkan masyarakat kedepan,”jelasnya.

Golkar mengintrusikan kepada Dodi untuk segera mengirimkan 3 nama calon wakil ke DPP, namun sepenuhnya DPP menyerahkan ke Dodi untuk berpasangan dengan siapa nantinya, karena keputusan wakil banyak pertimbangan, yang pasti dapat berjuang bersama-sama untuk meraih kemenangan.

 

Penyerahan SK DPP Golkar ke Dodi dihadiri langsung ketua DPD Golkar Sumsel, H Alex Noerdin, ketua DPD Golkar kabupaten/kota dan ratusan kader yang datang ke ballroom hotel Arista.

 

Terpisah, Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas mengatakan bahwa sampai saat ini SK DPP untuk pilgub Sumsel belum keluar, namun ia berharap SK akan keluar pada Desember mendatang. ”Bisa saja pada saat jelang pendaftaran di KPU baru keluar,”kata Giri. (zar)

 

LEAVE A REPLY