DN Terancam Dipecat Dari Anggota DPRD Palembang

0
765
Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Herpanto

RADAR PALEMBANG – Sekretaris DPD Golkar Herpanto mengatakan jika terbukti anggota DPRD kota Palembang berinisial DN di tangkap oleh BNN karena diduga kepemilikan barang haram sabu dan pil ekstasi maka pihaknya akan memberikan sanksi berat.

“Kita ada asas praduga tak bersalah untuk itu akan kami cek dulu informasi yang terjadi di lapangan,”kata Herpanto, Selasa (22/9). Jika terbukti bersalah, dilanjutkan Herpanto maka Anggota DPRD tersebut diberikan sanksi yang berat berupa pemecatan sebagai anggota DPRD kota Palembang.

Menurut Herpanto untuk mengkroscek informasi yang beredar maka pihaknya akan segara memanggil Ketua Golkar DPD Kota Palembang dan Ketua Fraksi DPRD kota Palembang.

Agar hal seperti ini tidak terulang, dirinya mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD provinsi maupun kabupaten kota untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota dengan baik dan jangan membuat persoalan hukum.”Karena aturannya jelas bagi yang melanggar akan disanksi sesuai dengan aturan yang ada di partai Golkar,”ungkapnya.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan menangkap seorang anggota DPRD Kota Palembang berinisial DN. Selain DN, petugas juga menangkap dua orang perempuan serta dua laki-laki yang merupakan anak buah dari DN.

Kepala BNN Sumsel Jon Turman Panjaitan saat dikonfirmasi membenarkan informasi penangkapan tersebut. Jon menjelaskan, penangkapan tersebut berlangsung di kawasan Jalan Riau, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sumsel pada Selasa (22/9)

“Dari enam tersangka, sementara barang bukti yang didapat 5 kilogram dan ekstasinya ribuan belum dihitung. Salah satu di antaranya (pelaku) oknum anggota DPRD Kota Palembang inisial DN,” kata Jon saat memberikan keterangan secara langsung, Selasa.

Jon menjelaskan, enam tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mereka akan mendalami peran dari masing-masing tersangka terkait peredaran narkoba itu.

“Narkoba ini dibawa dari Aceh ke Palembang dan akan diedarkan di wilayah Sumsel. Tersangka ini sudah lama kita intai,” ujar Jon. Menurut informasi, dua wanita yang ikut ditangkap, salah satunya merupakan istri dari DN.”Kami belum bisa, itu adalah istrinya masih akan diperiksa,” kata Jon. (zar)

LEAVE A REPLY