Ditlantas Polda Sumsel Gandeng Pemuda Pancasila untuk Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

0
174

 

RADAR PALEMBANG,Gebrakan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Sumsel untuk mensosialisasikan rambu-rambu lalulintas layak diasungi jempol. Setelah akhir April lalu melakukan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak TK dan  300 guru Himpaudi yang ada di kota Palembang, kini menggandeng organisasi masyarakat Pemuda Pancasila Kota Palembang.

Sosialisasi yang langsung di hadiri anggota DPD RI dapil Sumsel Siska Marleni,  Pjd Walikota Palembang Ahmad Najib, Ketua MPW PP Sumsel M. Yansuri, S.IP,  dan Kepala Cabang BPJS Sumbagsel di gelar di Benteng Kuto Besak Palembang Sabtu(14/5)

“Ini langkah kita untuk menekan angka kecelakaan di Sumatera Selatan khususnya di kota Palembang,”ujar Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Taslim C SIK MH , kemarin.
Menurut M Taslim, pemuda Pancasila merupakan organisasi besar yang ada di Indonesia diharapkan setelah adanya kerjasama ini bisa turut membantu Ditlantas Polda Sumsel untuk menekan angka kecelakaan.”Semua komponen masyarakat kita gandeng dan kita tanamkan jiwa tertib lalu lintas tujuannya tidak lain agar meraka paham bahaya jika lalai dalam mematuhi rambu-rambu rambu lalulintas,” katanya.
Taslim juga menjelaskan, berdasarkan data yang ada di Ditlantas penyebab utama kecelakaan adalah banyak pengendara yang lalai dengan rambu-rambu lalu lintas. “Menariknya, sebagian besar mereka yang mengalami kecelakaan itu adalah orang-orang dalam usia produktif antara 17 hingga 50 tahun. Nah, kita berharap melalui kegiatan ini angka kecelakaan itu bisa kita tekan,”katanya.  (sep)

LEAVE A REPLY