Disdikpora Sumsel Targetkan Juara FLS2SN.

0
1073

RADAR PALEMBANG– Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Sumsel targetkan juara pada pergelaran pagelaran festival lomba seni siswa Nasional (FLS2SN) tingkat sekolah Dasar dan SMP pada 1-7 Juni mendatang di Semarang.

“kita memang target untuk memenangi semua perlombaan karena itu semua persiapan dilakukan seperti latihan dan termasuk adminitrasi serta tiket pesawat semuanya sudah di boking,” kata kepala bidang pendidikan dasar Diknas Sumsel, Aridi,Jumat (30/5).

Sumsel sendiri mengirim 40 orang peserta terdiri SD 12 orang dan SMP 28 orang, mereka yang mewakili Sumsel merupakan siswa yang meraih juara pertama pada acara FLS2SN di Sumsel beberapa waktu lalu.

Kategori perlombaan diikuti tingkat SD sebanyak 9 lomba seperti menyanyi solo, pidato Bahasa Indonesia, mengambar, bercerita, seni tari kreasi, pantomim, seni lukis cipta puisi, membatik, kerajinan anyam sedangkan SMP 11 perlombaan terdiri dari vocal group, seni tari musik serta perlombaan lainnya.

Masih katanya, adanya kegiatan FLS2SN tingkat nasional dapat menambah kemampuan pelajar di Sumsel mengingat peserta mengikuti acara tersebut berasal dari semua provinsi.

”kegiatan ini menambah jam terbang anak didik karena persaingan begitu ketat kalau FLS2N tingkat provinsi hanya antar kabupaten tapi kalau tingkat nasional antar provinsi persaingan sangat ketat,” ujarnya

Rencananya Kadisdikpora Sumsel akan melepas langsung serta untuk mengikuti acara tersebut kemudaian tahun 2015 sumsel akan menjadi tuan rumah pada perhelatan FLS2SN tingkat nasional 2015.(rd1)

LEAVE A REPLY