Diprediksi Bakal Sengit, Selisih Suara Kuryana-Johan Tipis

0
182

RADAR PALEMBANG – Perebutan kursi bupati pda pemilukada Kabupaten OKU yang akan berlangsung tahun depan antara calon bupati petahana Kuryana Aziz dan Johan Anwar bakal sengit dan panas, pasalnya prediksi perolehan suara antra kedua kandidat beda tipis.

“Jika melihat hasil survei sementara antara Kuryana dan Johan Anwar akan beda tipis dalam perolehan suara dalam pilkada nanti,”kata Direktur Eksekutif LKPI, Arianto kepada Radar Palembang, kemarin (27/11).

Menurut Arianto, kedua kandidat memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi di tengah publik OKU dan keduannya adalah petahana yang menjabat bupati dan wakil bupati.

” Keduanya memiliki modal politik melalui kinerja dan turun langsung ditengah publik, ini akan menjadi modal bagi keduanya,”kata Arianto.

Oleh karena itu, untuk meraih kemenangan pada pilkada nanti, kedua kandidat harus lebih cerdas dalam memilih wakil sehingga wakil yang dipilih dapat mendongkrak suara.

“Jika wakilnya mampu mendongkrak suara, maka akan menang, sebaliknya jika wakilnya kurang maka akan berdampak pada perolehan suar,”tegas dia.

Kuryana dan Johan diprediksi akan bercerai karena keduanya sudah menyatakan akan maju sebagai calon bupati dengan mengambil formulir kepada partai politik dan pernyataan keduanya ke publik selama ini.

Sejumlah nama menyatakan juga akan maju sebagai cabup seperti mantan kepada dinas pemkot Palembang Sumaiyah, birokrat di pemkot OKU para politikus dan tokoh masyarakat lainnya.(zar)

LEAVE A REPLY