Dilantik di Graha Bina Praja, Finda Ingin Langsung Kerja

0
1626

 

RADAR PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang terpilih, Fitrianti Agustinda atau yang akrab disapa Finda sudah tidak sabar untuk dilantik. Kendati begitu,  adik kandung mantan Walikota Palembang Romi Herton ini mengaku tidak ada persiapan khusus. Dirinya hanya berharap agar SK pelantikan segera dikeluarkan oleh Mendagri.

“Tidak ada persiapan pada pelantikan nanti, namun saya berharap mendagri segera mengeluarkan SK pelantikan, sehingga saya dapat bekerja langsung bersama dengan Pak Walikota,”kata Finda, kepada Radar Palembang, kemarin (22/8).

Finda mengakui, bila dirinya sudah mendapatkan informasi bahwa SK sudah dikeluarkan oleh Mendagri, tinggal lagi Pemerintah Provinsi melakukan pelantikan. ”Sore ini (kemarin, red) kami akan menghadap gubernur dengan Walikota untuk melakukan komunikasi langsung. Kami kira plantikan menunggu pak Gubernur pulang dari kenjungan luar negeri,”kata Finda yang akan memangku jabatan sisa waktu priode 2013-2018.

Informasi kepastian peantikan Finda, didapat Radar Palembang saat berbincang dengan Walikota Palembang, H Harnojoyo, saat ditemui usai rapat persiapan Asian Games 2018 di Griya Agung, kemarin. Menurut dia, Finda rencananya akan dilantik pekan atau minggu depan, dikisaran tanggal 31 Agustus hingga 3 September. Pelantikan sendiri akan dilaksanakan di kantor gubernur Sumatera Selatan.  “SK wawako (Wakil Walikota) sudah disampaikan dan dikoordinasikan dengan Pak Gubernur,”jelas Harno usai rapat.

Soal tanggalnya, Harno memperkirakan akan dilaksanakan antara 31 Agustus hingga 3 September. Pastinya, kata dia, akan berkoordinasi dengan protokol provinsi (Pemprov Sumsel), kapan kesediaan waktu gubernur, karena aturannya demikian. “Untuk lokasi pelantikan akan dilaksanakan di Graha Bina Praja, kantor gubernur Sumsel,”jelas Harno.

Kepada wawako baru, ia berharap bekerja membangun kota Palembang, dengan kerjasaama yang kompak. Apalagi, tidak ada yang menghambat. Semua harus kompak dan bersatu, serta bersinergi mewujudkam pembangunan. “Semua lini di jajaram kota Palembang, untuk mewujudkan pembangunam kota Palembang lebih baik,” pungkasnya.

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sumsel, Ikhwanuddin mengatakan, SK (pelantikan Finda) Sabtu kemarin (20/8) dijemput oleh stafnya, bagian otda (Otonomi Daerah) Kemendagri.

Selanjutnya, kata dia, dinaikkan kemarin kepada pak gubernur melalui Teddy (Karo Humas dan Protokol Sumsel) untuk selanjutnya ditetapkan waktu oleh gubernur. “Kita masih menunggu arahan dari pak gubernur.”

Pelantikannya, menurut Ikhwanuddin, akan dilakuikan oleh gubernur di kantor gubernur.  Sesuai dengan aturannya, pelantikan bupati atau walikota serta wakilnya dilaksanakan di ibu kota provinsi, nah karena itu bisa di kantor gubenur.

Untuk prosesi pelantikan, serta tamu undangan, masih menunggu jadwal pasti dari pelantikan tersebut. “Kalau tanggalnya sudah pasti, melantik itu mudah, persiapannya bisa saja singkat, kita akan undang tamunya, termasuk anggota DPRD,” ujar Ikhwanuddin. (vid/zar)

 

 

 

(dav)

 

LEAVE A REPLY