Dies Natalies Unsri, Amzulian Paparkan Pelayanan Berbasis Teknologi

0
283

RADAR PALEMBANG – Memperingati hari jadi ke-59, Universitas Sriwijaya mengambil tema mempertajam tridharma perguruan tinggi berbasis outcome dalam rangka internasionalisasi Universitas Sriwijaya.

Berdiri sejak 29 Oktober 1960, Univeristas Sriwijaya (Unsri) sudah berkontribusi dalam kemajuan bangsa, dalam berbagai sektor terutama pendidikan.

Banyak capaian-capaian yang telah diraih Unsri sampai dengan saat ini. Akreditasi, Jumlah mahasiswa aktif, lulusan, jumlah dosen tetap, guru besar, pengembangan sarana dan prasarana, dan lainnya.

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE mengaku optimis UNSRI akan terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan.

Lanjutnya, dengan konsep kerja sama semua elemen dalam mewujudkan Unsri lebih baik, perkembangan dari dekade, zaman, dan era menjadi cara universitas meningkatkan proses pendidikan.

Sesuai dengan tema, Ketua Ombudsman RI Amzulian menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul Tuntutan Pelayanan Publik di Era Society 5.0 di Graha Sriwijaya, Jumat (1/11).

“Aspek demografi berdasarkan data bukan perkiraan sebagai dasar pembangunan. Lalu, pelayanan publik harus berbasis teknologi sehingga tak ada praktek-praktek pungli,”jelas dia.

Tapi, Amzulian mengakui masih ada saja peluang pungli terjadi dalam urusan pelayanan selama saya bertugas di Ombudsman, selama saya berkeliling seluruh provinsi di Indonesia. “Masih ada saja berurusan secara offline, peluang untuk pungli.”

Karena itu, dibentuk Satgas Saber Pungli berdasarkan perpres No 87/2016. “Pungli tertinggi di sektor pelayanan publik, masih rawan tindakan pungli,”ujar dia. (dav)

LEAVE A REPLY