Didominasi Wajah Lama

0
373

 

RADAR PALEMBANG  Perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) saat ini tengah direkap ditingkat kecamatan, tetapi sejumlah nama Calon Legislatif (Caleg) diprediksi sudah memposisikan diri bakal menduduki kursi dewan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).
Diketahui bahwa Kabupaten Penukal Abab Lematan Ilir (PALI) sendiri memiliki tiga Daerah Pilih (Dapil) yakni, satu yang terdiri dari Kecamatan Talang Ubi. Lalu Dapil dua yang terdiri dari Kecamatan Penukal dan Penukal Utara, dan Dapil tiga terdiri dari Kecamatan Abab dan Tanah Abang.
Dari sejumlah sumber, kursi dewan kembali bakal diduduki sebagian besar wajah-wajah lama, karena perolehan suara mereka tetap unggul mendulang banyak suara. Meski telah menggenggam data bakal kembali duduk jadi dewan, namun mereka masih tetap menunggu hasil final dari KPU.
“Kalau sudah keluar keputusan final KPUD Kabupaten PALI, baru PDI Perjuangan akan keluar rilis. Untuk sementara seluruh anggota partai mengamankan hasil perolehan suara,” jelas Ferdinan Andreas Lacony, ketua DPC PDIP PALI.
Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Devi Harianto SH MH membenarkan, bahwa hasil data internal pihaknya partainya mejadi pemenang ke ketiga dari pesaingnya.
“Alhamdullilah dari data C1 yang terkumpul dari saksi-saksi di TPS kita memprediksi meraih peringkat ke tiga partai pemenang. Dengan perolehan suara keseluruhan dapil. Di wilayah Kabupaten PALI sekitar 11.000 suara. Satu dapil satu kursi, tapi kita tunggu hasil KPUD PALI,” ujarnya.
Terpisah, Ketua DPD II Kabupaten PALI Irwan ST juga mengklaim, bahwa partainya meraih suara kedua terbanyak dengan torehan suara sekitar 13.000, dari hasil hitung internal partainya melalui C1.
“Kita meraih suara terbanyak kedua setelah PDIP. Dan kita mendapatkan empat kursi untuk DPRD PALI bersama PDIP. Dapil satu satu kursi, dapil dua dua kursi, dan dapil tiga satu kursi. Kita ucapkan terimaksih kepada seluruh masyarakat mempercayai partai Golkar,” tambahnya.
Dari hasil pantauan dilapangan, diprediksi nama-nama yang akan duduk dibangku legislatif yakni,
Dapil 1.

1.Devi Harianto SH MH (Demokrat/wajah lama)
2.H Darmadi Suhaimi SH (PAN/wajah lama)
3.Alamsyah ST (Partai Gerindra/wajah lama)
4.Irwan ST (Partai Golkar/wajah lama)
5.IIP Fitriansyah (NasDem/wajah lama)
6.Kristian (PDI Perjuangan/baru)
7.Husni Thamrin (Partai Hanura/baru)
8.Yuliardi (Perindo/baru)
9.Sabirin (PKS/baru)
10.Asnawi/Febri (PPP/lama dan baru)
11.Khairil (PDIP/baru)

Dapil II.

1.Tuti Ilsan (Partai Demokrat/wajah lama)
2.Suarno (Partai Golkar/wajah lama)
3.H Amran (PBB/wajah lama)
4.Edi Eka Purwadi (PKS/wajah lama)
5.Basuki Rahmat (Partai Gerindra/wajah lama)
6.Jodika (Partai Golkar/baru)
7.Asri AG (PDIP/wajah lama)

Dapil III.

1.M Budi Khoiru (Demokrat/baru)
2.Saipul Hamid (Perindo/baru)
3.Avias (PKS/baru)
4.H Ubaidillah (PAN/wajah lama)
5.Mulyadi (PDIP/wajah lama)
6.Sudarmi ST (NasDem/wajah lama)
7.Irwanto (Partai Golkar/baru)

LEAVE A REPLY