Dewan Pertanyakan Sertifikat Warga

0
126
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  daerah pemilihan (Dapi) II Kota Palembang Nopianto

RADAR PALEMBANG – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  daerah pemilihan (Dapi) II Kota Palembang Nopianto mempertanyakan nasib warga perumahan Al Aras/Griya Alam Sejahtera,  KecamatanTalang Jambe, Kecamatan Sukarame, Palembang  yang tak kunjung mendapatkan sertifikat tanah meskipun sudah lunas pembayaran dengan kredit.

“ Masyarakat itu mengeluhkan yang sampai hari ini, meskipun pembayaran sudah lunas namun sertifikat belum juga diserahkan,”kata Nopianto saat menerimakunjungan Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim bersama pengurus melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Sumsel berserta Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kemarin (11/1).

Selain itu menurutnya warga hampir secara keseluruhan sudah menjalankan kewajibannya  dimana kreditnya sudah habis tetapi hak mereka sampai detik ini  tidak di penuhi oleh pengembang.

“Sertifikatnya tidak ada, mereka minta bantu dengan kita  untuk menyampaikan dan mereka sudah berupaya  berkomunikasi secara persuasif dengan pihak pengembang namun tidak ada jawaban, hal ini dikemukakan warga saat kami reses beberapa waktu lalu,”kata Novianto.

Selain itu pihaknya berharap REI bisa menjadi jembatan baik bagi masyarakat dan pengembang  untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul  terkait kegiatan  pengembangan ini termasuk masalah fasilitas umum yang dijanjikan pihak pengembang yang kadang tidak terealisasi.

Sementara itu, Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim menjelaskan, anggota REI apabila usahanya melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak di sengaja  sesuai dengan AD ART REI akan dipanggil dan meminta pertanggungjawaban sampai ketiga kali sampai pemcoretan  sebagai anggota DPD REI yang aktip.“Apabila kami coret maka akses  ke Perbankan otomatis tidak bisa lagi dilaksanakan,”katanya.(zar)

 

LEAVE A REPLY