Dewan Minta Pembangunan Drainase Pemilik Ruko Diawasi

0
158

Salah Satu Penyebab Banjir BSD Drainase Tidak Standar

RADAR PALEMBANG – Warga komplek Perumahan Bumi Sako Damai (BSD) Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang mengeluh karena setiap hujan selalu banjir, oleh karena itu Pemkot Palembang diharapkan dapat memperbaiki drainase di kawasan tersebut karena salah satu penyebab banjir drainase menuju aliran sungai di jalan Lebak Murni  Kecamatan Sako  tidak standar.

Anggota DPRD Kota Palembang Subagio Rachmat Sentosa menyampaikan, harusnya pihak PU maupun camat melakukan pengawasan dengan terjun langsung sehingga drainase yang tidak dibuat secara tidak standar dapat diperbaiki oleh pemilik ruko maupun pemilik bangunan.

“Kalau drainasenya atau got nya tidak standar otomatis air tidak mengalir dengan baik, jika hujan deres maka akan banjir,”kata Subagio, kemarin (24/1).

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PU maupun kecamatan sehingga persoalan banjir di BSD segara diatasi.”Kalau dibiarkan kasihan warga, hujan sebentar sudah banjir, oleh karena itu kami minta segera diatasi,”ujarnya.

Persoalan ini juga disampaikan kepada sekretaris daerah (sekda) Kota Palembang Ratus Dewa melalui watshap.

Sebelumnya,Agus ketua RT 99 menyampaikan, ada beberapa penyebab banjir di perumahan Bumi Sako Damai ini. Pertama 400 meter kanal dibelakang perumahan Sako Vilage dipenuhi eceng gondok.

“Banyak sekali mas eceng gondoknya penuh disepanjang kanal tersebut, ” ungkapnya.

Penyebab kedua kanal di jalan Lebak Murni kecil, dangkal dan tertutup semak belukar sehingga air tidak mengalir. “Ini kita harapkan bantuan pemerintah untuk melebarkannya dan mengeruk kanal yang sudah dangkal, ” ucapnya.

Ketiga ada beberapa gorong gorong yang kecil yang membuat aliran air tak lancar menuju ke sungai. “Mudah mudahan pemerintah kota Palembang memperhatikan hal ini. Sehingga 500 KK warga di perumahan BSD tidak banjir lagi,“harapnya.(zar)

LEAVE A REPLY