Dewan Minta Dibuat Pos Terpadu di Ampera

0
220
Anggota DPRD Sumsel meninjau, lokasi pencopotan besi pembatas jembatan Ampera. Butuh biaya Rp 40 juta untuk perbaikan

RADAR PALEMBANG – Anggota  DPRD provinsi Sumsel meminta kepada pemerintah kota Palembang untuk membuat pos terpadu disekitar jembatan Ampera, hal ini untuk memantau aset yang ada di jembatan Ampera.

“Kita minta pemkot membuat pos terpadu, sejak dulu sudah kami sarankan agar dibuat pos terpadu,” kata Anggota DPRD Sumsel, Syaiful Padli, Kemarin (11/8).

Dilanjutkan Syaiful dengan adanya pos terpadu dapat memantau langsung aset-aset yang ada di jembatan Ampera.”Karena Ampera adalah Icon kota palembang sehingga perlu dijaga dipantau secara langsung aktifitas yang ada di Ampera,”kata Syaiful.

Dirinya menilai rusaknya ornamen besi pembatas di atas jembatan Ampera karena ditabrak oleh mobil dan diduga dicuri karena kurangnya perhatian dari pemerintah. oleh karena itu kejadian menjadi pelajaran agar kedepan aset-aset ini dapat dijaga dengan sebaik mungkin.”Lalulintas Ampera sangat padat oleh karena itu mari bersama-sama menjaga aset yang ada di Ampera,”ujarnya.

Sebelumnya, Sebanyak 33 Bollar/ Railing atau besi pembatas pendistrian Jembatan Ampera terpantau lepas lantaran ditabrak Minggu (9/8) malam dan terpantau Senin (10/8). Besi pembatas pedesterian tersebut nampak seperti sengaja dilepas sebab berdasarkan pantauan ada bekas bamper mobil, namun besinya bollar hilang.

Posisi bollar berada di sebelah kiri arah Seberang Ulu ke Ilir. Sementara itu, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V masih melakukan identifikasi kerusakan dan hilangnya railing Jembatan Ampera.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan, rusaknya bollar tersebut karena ditabrak mobil dan besi bollar sedang diidentifikasi melalui CCTV karena terindikasi dicuri.”Jumlahnya cukup banyak ada 33 besi lepas dan hilang, terindikasi ditabrak, saat ini sedang dicari lewat CCTV dan akan diperbaiki oleh BBPJN karena merupakan kewenangannya,”kata Bastari.(zar)

 

 

LEAVE A REPLY