Dewan Minta Bantuan Alat Pertanian Untuk Petani

0
50

RADAR PALEMBANG – DPRD Sumsel meminta kepada kementerian pertanian dan kehutanan untuk membantu petani masyarakat Sumsel, bantuan tersebut berupa 1 unit alat  1 kecamatan. Karena alat tersebut sangat mendesak bagi petani membuka lahan baru.

“Paling tidak 1 kecamatan 1 alat , Karena 1 Hentraktor 1 desa sangat banyak, untuk itu kami minta bantuan pemerintah pusat,”kata wakil ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi, kepada Radar Palembang, Kemarin (6/8).

Alat tersebut sangat mendesak bagi petani, karena, dilanjutkan Kartika selama ini petani kesulitan membuka lahan karena terkendala dana untuk menyewa alat tersebut. “Kalau menyewa alat pasti petani keberatan, untuk itu dengan adanya bantuan akan meringankan petani, karena  biaya sewa itu mahal,”ujar dia.

Menurut Kartika, selama ini yang dikeluhkan petani karena kesulitan membuka lahan karena tidak diperbolehkan membuka lahan dengan cara membakar. “Masyarakat juga harus diberikan solusi dari larangan tersebut, jangan sampai  memberatkan petani dari larangan tersebut,”tukasnya. (zar)

 

 

LEAVE A REPLY