Dewan Bakal Panggil Penimbun di Kawasan Basilica

0
225

RADAR PALEMBANG – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, dipastikan akan memangil pihak penimbunan rawa di daerah Basilica yang merupakan tempat resapan air, jika rawa tersebut ditimbun makan ketika hujan akan terjadi dibanjir dikawasan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Palembang, Ruspanda Karibullah mengatakan, pengembang harusnya memiliki izin dari warga sekitar. Apa lagi melakukan penimbunan.

“Kita meminta nanti penjelasan dari pengembang mau membuat apa, intinya harus sesuai dengan perencanaan,” katanya.

Menurut Ruspanda, sebuah keharusan untuk memperhatikan lingkungan serta memiliki izin dari dinas pekerjaan umum penataan ruang, jangan asal menimbun yang menyebabkan warga sekitar terganggu.”Jangan ada yang dirugikan harus ada izin terlebih dahulu,”kata dia.

Apa lagi, Sambung Ruspanda, Dari Dinas terkait telah melayangkan surat peringatan (sp) sampai dua kali, artinya penimbunan rawa tersebut tidak memiliki izin.I”ntinya ada izin dari warga sekitar penimbunan rawa tersebut,”ujarnya.

Dalam peraturan daerah tentang rawah bahwa dalam penimbunan banyak syarat yang harus dipatuhi mulai dari izin, amdal dan sebagainya menjadi perhatian serius bagi seluruh lapisan masyarakat.”Jangan sampai banjir yang terjadi ketika musim hujan akan melanda kota Palembang, oleh karena itu antisipasi harus dilakukan oleh semua pihak,”ujar dia.(zar)

LEAVE A REPLY