Dewan Bakal Bahas Tatip Pilwawako

0
679

RADAR PALEMBANG,  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Darmawan mengatakan masalah pembahasan tata Tertib (tatib) mengenai Pemilihan Wakil Walikota (Pilwawako) sudah diagendakan dalam Rapat Paripurna yang akan diselenggarakan pada Jumat (4/3)

Pernyataan ini sekaligus menepis informasi mengenai DPRD Kota Palembang akan melakukan penundaan pembahasan Tatib Pilwawako dan interplasi mengenai posisi Walikota Palembang Harnojoyo. “Pembahasan Tatib mengenai Pilwawako masuk dalam agenda Paripurna pada Jumat (4/3),” kata dia, kemarin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini memastikan jika tidak ada perubahan mengenai agenda yang akan dibahas dalam Paripurna. “ Selain itu, akan ada pembahasan mengenai Raperda,” katanya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan Rapat Paripurna akan dimulai pada pukul 9.00 WIB di ruang sidang Paripurna Sekretriat DPRD Kota Palembang.” Kita upayakan tepat waktu, karena ada beberapa pembahasan penting yang dibahas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Palembang, Zulfikri Kadir berharap, dewan tetap menjalankan agenda pembahasan yang akan dibahas dalam Paripurna tersebut.

Sebab, jika sampai DPRD Kota Palembang membatalkan dan mengundur jadwal yang sudah ditetapkan, maka DPRD Kota Palembang tidak menjalankan aturannya yang dibuatnya sendiri. ” Sebuah kesalahan besar jika DPRD Kota Palembang membatalkan Paripurna yang sudah diagendakan. Hal ini justru menjadi sebuah tanda tanya. Ada apa dengan dewan jika sampai berani membatalkan,” pungkasnya.(tma)

LEAVE A REPLY