Desa Rejodadi jadi Konsep Perpaduan Pengembangan Program Rumah Zakat

0
101
Budidaya ikan lele Desa Rejodadi, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin melalui program kebaikan untuk masyarakat yang sudah berjalan selama 3 tahun.

RADAR PALEMBANG – RUMAH Zakat hadir di Desa Rejodadi, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin melalui program kebaikan untuk masyarakat yang sudah berjalan selama 3 tahun. Dengan program capacity building (pengajian), ekonomi, posyandu lansia, dan rumah Quran.

Di tahun 2021 Rumah Zakat hadir dengan program pemberdayaan masyarakat yang lebih kuat lagi. Sebab, 3 tahun berada di Rejodadi dengan program Kampung Rumah Zakat yang nantinya berlokasi di Kampung 3 Desa Rejodadi. Adapun programnya berupa, pertama  pembangunan Balai Lansia sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi lansia. Kedua, Taman Lansia sebagai tempat refreshing dan tempat refleksi kaki dan terapi ikan. Ketiga, peternakan terintegrasi dengan eduwisata. Keempat, penguatan Program Rumah Quran, dan kelima capacity building.

Heri Sumardi, Fasilitator Desa Rejodadi mengatakan bahwa dengan hadirnya program Rumah Zakat yang terus berkembang, harapannya mampu menjadikan Desa Rejodadi lebih dikenal dan adanya kontribusi Rumah Zakat dalam memberikan pemberdayaan di Desa Rejodadi.

Di tempat lain Sulaiman, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan juga menyampaikan akan terus menebarkan kebaikan melalui program-program yang langsung sampai ke masyarakat. Baik melalui program pemberdayaan ekonomi maupun aktivitas keagamaan.

“Dengan hadirnya program ini harapnanya kedepan mampu menjadikan masyarakat Desa Rejodadi menjadi lebih berdaya,”tegasnya. (rel)

LEAVE A REPLY