Deposito BRI-S jadi Primadona

0
1050
foto :aktivitas BRI Syariah

RADAR PALEMBANG, RP – BRI Syariah memiliki tabungan Faedah yang menawarkan kelebihan berupa tarik tunai gratis di setiap ATM apapun, selain itu tabungan ini bebas biaya administrasi bulan.
Menurut Kepala Cabang BRI Syariah Palembang Noor Huda, nasabah yang memiliki tabungan ini akan mendapatkan tujuh manfaat dari tabungan ini. Manfaat pertama, saldo awal ringan yaitu sebesar Rp50 ribu. Kedua, gratis biaya administrasi bulanan tabungan. Ketiga, gratis biaya bulanan kartu ATM.
“Keempat, gratis biaya tarik tunai di ATM BRI, ATM Bersama, dan ATM Prima. Kelima, gratis biaya cek saldo di ATM BRI, ATM bersama dan ATM Prima.
Keenam, gratis biaya transfer jaringan ATM Prima dan Bersama. Ketujuh, gratis biaya debit Prima,” jelas dia.
Menurutnya, produk tabungan BRI Syariah Faedah ini ditujukan untuk mengumpulkan dana pihak ketiga (DPK) di sisi tabungan. Karena berdasarkan laporan keuangan BRI Syariah DPK BRI Syariah masih di dominasi deposito. Deposito sebesar 60%, tabungan sebesar 30% dan giro 10%. “Ke depan kami akan mengurangi komposisi deposito menjadi dibawah 50%. Sedangkan sisanya tabungan dan giro akan menjadi 50% juga,” katanya.
Menurutnya, tahun ini BRI Syariah menargetkan bisa meningkatkan asset menjadi Rp500 miliar, pembiayaan Rp450 miliar dan dana Rp400 miliar. “Salah satu produk yang diplot untuk mendongkrak dana adalah tabungan Faedah. Sementara untuk pembiayaan kita akan mulai menggenjot pembiyaan sektor mikro yang kini mulai tumbuh agresif,” ungkapnya.
Untuk penghimpunan dana sendiri kata dia, BRI Syariah akan berupaya mencari dana dari sektor ritel, sebab badi sanalah bisa meningkatkan murah. “Kita didukung oleh sistem teknologi yang sangat mendukung sebab BRI Syariah sudah menerapkan sistem chanelling dengan bank konvensiobal,” pungkasnya. (iam)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAgama dan Elite Islam
Berita berikutnyaBNI Direct Khusus PNBP

LEAVE A REPLY