Demokrat Turunkan SBY, PDI-P Konsolidasi  

0
583

 

RADAR PALEMBANG  Partai Demokrat Sumsel akan all out memenangkan jagonyo dalam pertaruang Pilkada serentak Desember, mendatang. Tak tanggung-tanggung partai ini akan menurunkan langsung mantan presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Partai penguasa saat ini, PDI Perjuangan pun lakukan konsolidasi tim pemenangan

“Pak SBY sudah kami jadwalkan menjadi juru kampanye. Namun dari tujuh daerah, yang paling siap di Mura. Bukan daerah lain tidak akan dihadiri, sekali lagi Mura paling siang. Jadi insyaallah di Mura akan hadir SBY,” kata  Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Chairul S Matdiah SH, kemarin.

Menurutnya, partainya telah melakukan konsolidasi guna pemenangan pemilukada serentak yang digelar akhir tahun ini. Salah satunya dengan membagi para kader untuk terlibat dalam pemenangan.

“Meski yang digelar di tujuh daerah, tapi semua kami libatkan agar mampu memenangkan calon yang kami usung dan dukung,” ujar pria yang sebelumnya berprofesi sebagai pengacara ini.

Ia juga mengatakan untuk itu telah disusun pula jadwal juru kampanye. Baik tingkat lokal mau pun nasional. Salah satu tokoh penting Partai Demokrat yang akan hadir adalah SBY.

 

Ia berkeyakinan dengan prestasi SBY memimpin Indonesia dua periode akan mampu menjadi magnet tersendiri. Apalagi pihaknya menargetkan paling tidak 75 persen daerah bisa dimenangkan.

“Memang tidak semua kader kami maju, tetapi kami akan all out agar bisa menang di 75 persen daerah. Bukan tidak mau semuanya, tetapi kita harus realistis dengan kondisi yang ada,” katanya.

Ditanya mengenai aturan yang dibuat KPU terkait pembatasan penyebaran alat peraga dan beberapa hal lainnya, Chairul juga mengatakan hal itu positif. Meski ia mengakui hal ini membatasi ruang gerak calon.

“Bagus, sehingga semuanya sama. Tetapi memang dengan pembatasan tidak bisa kreatif. Misal, sekarangkan alat peraga kampanye dibatasi, sovenir juga. Beda dengan dulu bisa cetak berapa pun. Tetapi tidak apa-apa, banyak positifnya,” katanya.

Disinggung soal pengganti Muchendi yang mencalonkan diri sebagai wakil bupati OI, ia mengatakan secara de facto telah tidak lagi anggota DPRD Sumsel mengingat yang bersangkutan sudah mengundurkan diri. Namun, secara de jure masih menunggu proses PAW.

Partai sudah menyerahkan surat nama pengganti,yaitu calon nomor 3 dengan suara terbanyak nomor 2, yaitu Agus Piyanto SH. Di partai bersangkutan di Divisi Hukum DPD Partai Demokrat Sumsel.

Terpisah, Bendahara DPD PDI Perjuangan Yudha Rinaldi mengatakan akan menggelar rakor pemenangan pemilukada pada Rabu (3/9) di DPD PDI Perjuangan. Kegiatan ini akan dihadiri semua para calon yang diusung PDI Perjuangan.

Menariknya, walau pemilukada hanya digelar di tujuh daerah saja, semua DPC akan hadir pada acara tersebut. Kegiatan ini dilakukan guna konsolidasi dan menyusun strategi bersama memenangkan pemilukada Desember mendatang. Akan hadir Achmad Basrah dari DPP untuk memberikan pengarahan kepada kader dan kandidat yang diusung.(rul)

LEAVE A REPLY