Demokrat dan Gerindra Berbagai Kursi

0
160
Rapat pleno terbuka KPU Lahat yang menetapkan perolehan kursi parpol dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Lahat.

RADAR PALEMBANG – Hasil dari rapat pleno terbuka, penetapan perolehan kursi partai politik (parpol), dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Partai Demokrat  memperoleh 36.196 suara sah dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan 33.062 suara sah, masing-masing berbagi enam kursi di parlemen.

Kemudian, Partai Golongan Karya memperoleh lima kursi, PKB, PDIP dan PPP masing-masing berbagi rata empat kursi, disusul, PAN 3 kursi, Perindo, Hanura dan NasDem dengan dua kursi, serta PBB maupun PKS peroleh satu kursi.

Anggota DPRD Lahat, periode 2019-2024 asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andriansyah menyebutkan, pada saat dilantik tentunya program-program kerja ketika kampanye segera direalisasikan.

Insya Allah, ketika selesai dilantik, program kerja yang sudah dituangkan, akan direalisasikan kepada rakyat maupun pemerintah,” ujarnya, ditemui, Senin (12/8).

Senada anggota Dewan terpilih dari partai Hanura M Munawir Syafei menyampaikan, dirinya bersama-sama rekan dewan lainnya, tentunya saling bahu membahu, untuk menjalankan amanah sebaik mungkin, yang telah dipercayakan dari rakyat. “Amanah yang telah diberikan pastinya akan dikerjakan, dengan sepenuh hati,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Nana Priana diwakili anggota Divisi Hukum Thomson Aras menyebutkan, sejak penetapan calon presiden, gubernur, DPRD dan masa-masa kampanye, dapat melaksanakan seluruh rangkaian yang dibebankan.

“Dan akhirnya diperoleh wakil rakyat yang duduk di parlemen Kabupaten Lahat, karenanya apa yang diamanahkan rakyat harus dijalani,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, kerjasama dengan Bawaslu dan Polres serta peserta pemilu selalu bersama KPU menjalankan pesta demokrasi, tentunya ada kurang atau lebih selama penyelenggara

“Dengan begitu, akan menghasilkan  wakil rakyat yang bersama-sama pemerintah, membangun Lahat semakin baik lagi,” tandas Thomson.

Terpisah, Bupati Lahat Cik Ujang mengemukakan, pastinya kepada anggota dewan terpilih, dapat bersinergis dengan program pemerintah daerah sehingga akan memberikan kontribusi kepada Kabupaten Lahat, untuk lebih baik dan Ber-CAHAYA.

“Mudah-mudahan kepada para wakil rakyat, nantinya secara bersama-sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lahat, membangun Bumi Seganti Setungguan semakin baik. Disinilah fungsi wakil rakyat, mampu menampung, menerima aspirasi rakyat, lalu disampaikan kepada pemerintah sehingga dilaksanakan program kerja,” pungkas Cik Ujang. (man)

 

LEAVE A REPLY