Deadline Wajib Pajak Sebelum Denda

0
683

 

RADAR PALEMBANG – Menjelang jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBBP2) tepatnya 30 September 2014, Kepala Dinas Pendapatan Daerah OKU Timur, Herfiansyah Djarab mengingatkan kepada Wajib Pajak (WP) agar segera membayar pajaknya.

“Menjelang jatuh tempo pembayaran PBBP2 diharapkan wajib pajak yang belum membayar pajaknya agar segera membayar, karena masih ada tempo waktu hingga besok (hari ini),” ungkapnya, kemarin (29/9).

Dikatakan, lebih baik masyarakat atau wajib pajak membayar jangan sampai menunggu jatuh tempo guna menghindari antrian input di Bank SumselBabel. Tidak hanya itu kata dia, dengan membayar pajak sebelum jatuh tempo maka wajib pajak akan terhindar adanya denda sebesar dua persen.

“Kalau mereka (wajib pajak) belum membayar pajak hingga sampai jatuh tempo besok, maka wajib pajak yang bersangkutan akan dikenakan denda. Dimana untuk denda itu sendiri besarannya 2 persen dari nilai pokok pajak,” jelasnya.

Meski saat ini lanjutnya, kesadaran wajib pajak di Kabupaten OKU Timur terbilang sangat baik, namun selaku pemerintah pihaknya terus mensosialisasikan dan mengingatkan wajib pajak agar segera melaksanakan kewajihannya membayar pajaknya setiap tahunnya.

“Kesadaran masyarakat memang sudah tinggi. Mungkin karena mereka sibuk atau apalah sehingga lupa belum membayar pajak, untuk itu sebelum jatuh tempo kita ingatkan,” pungkasnya.(awa)

 

LEAVE A REPLY