Danamon Hadirkan Mobile Branch

0
823

 

RADAR PALEMBANG– Marketing Communication Bank Danamon Wilayah Sumatra II Agusta Ardiles Sihotang mengatakan, layanan mobile branch merupakan pola untuk memberikan layanan secara jemput bola, selama ini Danamon masih kesulitan untuk menjangkau pasar yang lebih luas sementara untuk membangun jaringan kantor membutuhkan investasi yang cukup besar.

“Mobile branch sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu, namun operasionalnya masih terpusat di daerah Jabodetabek, untuk Sumatra sendiri kemungkinan besar awal semester kedua tahun ini mulai dioperasioan untuk wilayah Palembang, yang meliputi semua provinsi kecuali Medan,” jelas Ardiles.

Menurutnya, Mobile Branch dirancang dan dilengkapi dengan perangkat teknologi tinggi, menghadirkan layanan seperti layaknya layanan di sebuah kantor cabang, lengkap dengan adanya customer service, teller, security, dan branch service manager serta difasilitasi dengan ATM dan internet banking.

“Pola kerjanya mirip dengan layanan kantor kas perbankan, namun untuk tenaga pegawai memang libih ramping sebab disesuaikan dengan kapasitas mobil, maksimal pegawai yang ada hanya 4 orang. Namun meski jumlah pegawai tidak terlalu banyak namun bisa melayani semua transaksi,” katanya.

Dijelaskannya, mobile branch ini merupakan inovasi layanan terbaru dari Danamon, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan layanan kepada para nasabah maupun yang bukan nasabah. Mobile branch yang kami luncurkan menawarkan banyak fitur layanan seperti layaknya sebuah kantor cabang. Akan menjadi pilihan layanan yang tepat dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini mobilitasnya sangat tinggi sehingga nasabah bisa melakukan transaksi perbankan tanpa harus mendatangi kantor cabang.

Transaksi perbankan yang dapat dilakukan di dalam mobile branch antara lain setoran tunai dan penarikan dana tunai, pembukaan rekening tabungan maupun deposito, pencairan cek, transfer melalui  LLG maupun RTGS, pengajuan aplikasi pinjaman kredit rumah maupun kartu kredit, layanan Western Union, dan sebagainya.

“Untuk sementara mobile branch akan dioperasikan satu unit di Palembang yang bisa menjangkau semua area yang ada di Sumsel termasuk ketika ada event di luar Sumsel juga akan dioperasikan. Kaweasan kawasan yang memiliki potensi unutk digarap tentu akan dijangkau,” ujarnya. (iam)

LEAVE A REPLY