Dalami Visi Misi melalui Debat Kandidat

0
115
Dua pasangan calon, nomor urut 1 H Lanosin ST – HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) dan nomor urut 2 H Ruslan Taimi SE MM - dr Herly Sunawan SH (Ruslan-Herly) saat mengikuti debat kandidat.

RADAR PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menggelar debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur. Debat yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Excelton Palembang (22/10) ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat ini, diikuti dua pasangan calon, nomor urut 1 H Lanosin ST – HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) dan nomor urut 2 H Ruslan Taimi SE MM – dr Herly Sunawan SH (Ruslan-Herly).

Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya SSos I melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yuliansyah SE mengatakan, debat calon ini merupakan pendalaman visi dan misi kedua pasang calon. Tujuannya agar masyarakat dapat memberikan penilaian dan menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing.

“Dilaksanakan debat kandidat agar masyarakat tahu visi dan misi para calon. Setelah masyarakat tahu, masyarakat dapat menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing. Selain itu ini merupakan salah satu langkah kami dalam meningkatkan partisipasi pemilih,” ujar Yuli.

Dikatakan Yuli, dalam debat tersebut menghadirkan tiga panelis yaitu Yudha Mahrom Dharma Saputra SE MSi dan Dr Muhammad Syawaludin MA dari dosen universitas di Palembang serta panelis dari OKU Timur Dr Fatkhur Rohman MPd yang juga seorang dosen di Sekolah Tinggi di OKU Timur.

Mengingat kondisi pandemi covid-19 saat ini, debat dilaksanakan secara tertutup dan dilakukan pembatasan jumlah audience yang hadir di dalam ruangan sesuai protokol kesehatan.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat OKU Timur untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. Mari datang dan salurkan hak pilih kita pada 9 Desember mendatang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Hadir dalam debat kandidat tersebut Ketua dan Komisioner KPU OKU Timur, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK, Ketua Bawaslu, serta Ketua tim pemenangan masing-masing calon.(awa)

 

LEAVE A REPLY