Cukup Jaminkan 3,5 Gram Emas Dapat Nomor Porsi Haji

0
193

RADAR PALEMBANG – PT Pegadaian (Persero) Area Palembang Sumsel – Babel menggelar Seminar Pegadaian Arrum Haji dengan mengusung tema ‘Gadai Emas Dapat Porsi Haji’ bertempat di Excelton Hotel Palembang, Sabtu (30/11).

Terlihat antusias ratusan calon jamaah haji yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat saat mengikuti seminar Arrum Haji ini.

Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Palembang Sumsel – Babel, HM.Aris Suroso dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat kepada calon jamaah yang hadir  dimantapkan niatnya untuk disegerakan berangkat haji.

“Saya berharap kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat bagi bapak ibu agar niat kita dimudahkan untuk berangkat. Haji merupakan ritual ibadah yang sangat didambakan oleh setiap muslim karena sebagai penyempurna rukun islam. Saya yakin bapak ibu yang sudah pernah berangkat pasti berkeinginan untuk berangkat lagi, apalagi yang belum,” tuturnya.

Sementara Nediansyah, Pemimpin Cabang PT Pegadaian (Persero) Syariah Simpang Patal memaparkan, ada beberapa syarat untuk berangkat haji antara lain beragama Islam, KTP masih aktif, berusia minimal 12 tahun, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, membuka tabungan haji di bank penerima setoran ibadah haji.

“Dari beberapa syarat mendaftar haji, kebanyakan yang belum berangkat haji terkendala pada syarat terakhir yaitu setoran awal haji sebesar Rp25 juta,” terangnya.

Pegadaian Syariah dengan produk Arrum Haji akan membantu calon jamaah  untuk langsung mendapatkan nomor porsi haji senilai Rp25 juta tersebut.

Keuntungan apabila sudah mendapatkan nomor porsi haji adalah lebih  cepat berangkat haji. Berdasarkan  update terakhir 25 November lalu  untuk  masa tunggu berangkat haji untuk kota Palembang adalah 19 tahun.

Dikemukakan Nedi, ongkos haji dari tahun ke tahun cenderung tetap, kalaupun ada kenaikan sangat sedikit sekali. Kalau ongkos naik haji diukur dengan emas pada tahun 2005 ongkos naik haji perlu 191 gram emas, sedangkan pada tahun 2017 hanya 57 gram emas. Dengan kata lain kalau ingin berangkat haji lebih menguntungkan dengan instrumen emas.

“Pegadaian memberikan penawaran khusus, dimana untuk mendapatkan porsi haji, Pegadaian akan memberikan pinjaman hingga R25 juta dengan cicilan mulai dari 12 hingga 60 bulan  cukup dengan menjaminkan 3,5 gram emas,” tutupnya. (hen)

LEAVE A REPLY