Ciptakan Atlet Baru, SMAN 21 Gelar Sunset

0
397

 

RADAR PALEMBANG – Sebanyak 739 peserta yang berasal dari 50 SMA/SMK se-Sumsel mengikuti perlombaan yang diadakan oleh SMAN 21 Palembang. Dengan mengusung tema Sains, Sport Extracuriculer Competition (Sunset) perlombaan ini diharapkan mampu menciptakan atlet baru di dunia pendidikan.

Kepala sekolah SMAN 21 Zulkarnain mengatakan acara ini yang pertama kali diadakan di SMAN 21 Palembang. “Walaupun baru pertama kali kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu menghadirkan banyak tangkai perlombaan. Dan diharapkan dengan adanya perlombaan seperti ini maka bisa menciptakan atlet-atlet muda yang berbakat,” ujarnya kemarin.

Dia mengatakan kegiatan seperti ini akan rutin diadakan setiap tahunnya. “Melalui perlombaan ini kita juga ingin memacu sebuah kreativitas dan inovasi dari siswa. bahkan ada 5 sekolah yang berasal dari luar Kota Palembang, yaitu Tanjung Lago, Rambutan Talang Kelapa, Cengal dan Bayung lincir,” jelasnya.

Untuk perlombaanya ada 58 mata lomba dari 14 ekskul, mulai dari seni, olahraga dan sains. “Dalam perlombaan ini kami juga menghadirkan juri yang sangat kompeten. karena juri harus netral dan melahirkan yang memang benar-benar mempunyai kemampuan yang baik, bagus dan pintar,” katanya.

Zulkarnain menambahkan untuk pemenang akan mendapatkan piala Gubernur Sumatera Selatan dan trofi-trofi untuk mereka pribadi atau sekolah. “Kita berharap peserta tidak hanya mengejar hadiahnya saja. Tujuan diadakan berbagai perlombaan ini adalah untuk memgembangkan ide dan menambah kreativitas siswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Boni Syafrian mengatakan kendati ini adalah perlombaan pertama yang diadakan oleh SMAN 21 Palembang, namun kegiatan ini sudah sangat luar biasa. “Saya berharapan setiap kompetisi seperti ini dewan juri harus berperan aktif sehingga kompetisi berjalan secara sehat dan bersih,” tegasnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini maka kedepan siswa-siswa bisa mengharumkan nama sekolah baik di tingkat kota, Sumsel maupun nasional. “Siswa yang mengikuti perlombaan harus benar-benar memilih cabang perlombaan yang unggulan, dan saya berharap SMAN 21 kedepan bisa lebih besar lagi mengadakan lomba seperti ini,” pungkasnya.(spt)

 

 

LEAVE A REPLY