Masjid Cheng Ho dan Warga Komplek TOP Jakabaring, Kurban 23 Sapi dan 6 Ekor Kambing

0
402

RADAR PALEMBANG – Masjid Islam Muhammad Cheng Ho  Palembang bekerjasama dengan warga RT 62 komp top Jakabaring Palembang pada Idul Adha tahun 1441 H ini memotong 23 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Ketua Panitia pemotongan hewan kurban H Taptazani mengatakan, sapi ini berasal  dari warga RT 62 Komple TOP Jakabaring Palembang, pengurus Yayasan Masjid Cheng Ho, bank Sumsel Babel dan PT Nidya Karya

“Total ada sekitar 1.500 kupon yang kita bagikan, ” ungkapnya.

Pada pembagian hewan kurban tahun ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan sehingga pembagian hewan kurban diantar langsung ke masyarakat yang berhak menerima.”Dengan adanya hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dengan berkurban kita dapat berbagi antar sesama,”katanya

H Sulaiman atau biasa di sapa H Abok Ketua Masjid Islam Muhammad Cheng Ho Palembang mengatakan, kalau masjid Islam Muhammad Cheng Ho rutin melakukan pemotongan hewan kurban tiap tahun. “Sejak pertama kali ini masjid ini berdiri hingga sekarang,”ujarnya.
H Abok juga mengucapkan syukur dengan keberadaan masjid Cheng Ho di Palembang karena kegiatan dakwah sangat terasa dan menjadi tempat rujukan bagi warga muslim Tionghoa. “Dahulu mungkin teman-teman ragu masuk ke masjid, tetapi dengan adanya masjid Cheng Ho muslim Tionghoa mulai merapat,”ujarnya.
H Abok juga berharap kedepan muslim Tionghoa baik di Sumsel maupun Palembang untuk lebih membaur bersama warga muslim lainnya dan terlibat aktif dalam pembangunan di Sumsel sesuai dengan profesi dan kemampuan masing-masing.

Sementara itu, dalam pemotongan hewan kurban dimasjid Cheng Ho tersebut  hadir juga pengusaha Importir ikan laut Sumsel H Badarudin dan H Rahman, anggota DPRD Sumsel Budiarto dan mantan Sekda Sumsel Sofyan Rebuin.(sep)

 

 

LEAVE A REPLY