Cegah Covid 19, Gedung Dewan Disemprot Disinfektan

0
115
Petugas sedang menyemprotkan disinfektan di DPRD Sumsel

RADAR PALEMBANG – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah provinsi Sumsel untuk mencegah penyebaran virus covid 19 salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Puluhan petugas Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD Provinsi Sumsel, pada Selasa (24/3).

Para petugas dengan pakaian lengkap melakukan penyemprotan mulai dari gedung paripurna, ruang badan Anggaran, Badan Musyawarah, ruang komisi, fraksi hingga ke ruang pribadi para wakil rakyat yang ada dibelakang.

Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban, bahwa DPRD Sumsel telah mengirimkan surat kepada  Dinkes Provinsi untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. “Hal ini untuk melakukan pencegahan secara dini, sehingga virus ini dapat diantisipasi sedini mungkin,”kata Ramadhan.

Bukan hanya penyemprotan, namun dirinya juga berpesan kepada seluruh pegawai di sekretariat DPRD Sumsel untuk menjaga kebersihan baik dalam diri kita maupun lingkungan.

“Virus ini sangat berbahaya, jangan sampai ada yang terpapar, bukan hanya berusaha namun kita berusaha dan berdo’a, agar virus ini dapat dicegah di negara kita yang tercinta,”katanya.

Bagaimana dengan anggota  DPRD apakah akan dilakukan pengecekan kesehatan, dijelaskan Ramadhan sampai saat ini belum ada, karena menunggu intruksi dari Pusat dan Dinkes.”karena alatnya tidak ada makanan kita menunggu dari pusat dan koordinasi dengan Dinkes Provinsi,”ungkap dia.(zar)

 

 

 

LEAVE A REPLY