Cassano Balik ke Sampdoria

0
548

 

RADAR PALEMBANG РSampdoria secara resmi mengumumkan telah merekrut penyerang internasional Italia Antonio Cassano. Mantan penyerang AS Roma, Real Madrid, AC Milan, dan Inter Milan itu sepakat menandatangani kontrak dua tahun.

Cassano memang sebelumnya berstatus bebas transfer usai memutus kontrak dengan Parma pada Januari silam. Gaji yang tak dibayarkan membuatnya menghentikan kerja sama dengan Parma, dan sejak saat itu praktis tak bermain.
Sampdoria kemudian melakukan pendekatan dan berhasil mendapatkan tanda tangannya. Dia dikabarkan menerima gaji 900 ribu euro per tahun plus bonus dan disebut-sebut punya klausul pemutusan kontrak andai bertingkah aneh-aneh. “Saya sangat senang. Selalu, Forza Samp!” ujarnya di situs resmi klub sebagaimana dilansir Football Italia.

Penyerang 33 tahun itu sendiri sudah tak asing dengan Il Samp. Dia sebelumnya pernah bermain di klub ini selama empat musim pada 2007/2008 sampai 2010-2011, sebelum kemudian hijrah ke Milan.
Pelatih Sampdoria Walter Zenga kabarnya sebenarnya tak memasukkan Cassano dalam rencana musim depan. Namun adalah sang presiden klub, Massimo Ferrero, yang memutuskan tetap merekrut Cassano.
Pemain kelahiran Bari itu sudah bermain 490 kali di berbagai ajang sepanjang kariernya, dengan mencetak 138 gol dan 94 assist. Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Antonio Cassano dikenal sebagai pemain yang kerap membangkang dan bengal. Kendati diakui oleh agennya kalau Cassano kini sudah lebih “jinak”, tetap saja ada klausul jaga kelakuan yang disertakan pada kontraknya dengan Sampdoria.
Saking seringnya Cassano membangkang dan bertindak indisipliner, sebuah istilah diciptakan. Istilah itu adalah “Cassanate” yang artinya kira-kira adalah bertindak bengal selayaknya Cassano.

Nah, dalam kontraknya dengan Sampdoria, klub yang resmi mengontraknya per hari Minggu kemarin, tersebutlah klausul “Anti-Cassanate”. Singkat kata, dengan klausul tersebut, Cassano dilarang untuk bertindak macam-macam.
Agen Cassano, Beppe Bozzo, mengakui adanya klausul tersebut. Namun, Bozzo menyebutkan bahwa klausul tersebut sebenarnya sudah tidak perlu dikhawatirkan karena Cassano kini sudah berubah.

“Klausul ‘Anti-Cassanate’ itu benar-benar ada. Tapi, itu hanya untuk menjaga komitmen semata, yang mana sebenarnya sudah tidak perlu diragukan lagi dari Cassano,” ujar Bozzo di Football Italia. Anda lihat nanti. Dia masihlah Cassano yang sama, yang bisa menjadi penentu di atas lapangan.”
Kabarnya, Cassano tidak termasuk dalam rencana pelatih Sampdoria, Walter Zenga, untuk musim 2015/2016. Namun, presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, ngotot untuk tetap merekrutnya. Pemain kelahiran Bari itu sudah bermain 490 kali di berbagai ajang sepanjang kariernya, dengan mencetak 138 gol dan 94 assist. (raw/rin)

LEAVE A REPLY